nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rooney: Kalahkan Barca, United Juara

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2011 03:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 01 21 261 416298 GuMV0BzEFb.jpg Foto: Wayne Rooney/Reuters

MANCHESTER – Wayne Rooney menilai hanya ada satu cara jika Manchester United mau menjuarai Liga Champions musim ini. Setan Merah harus mengalahkan Barcelona.

 

Skuad besutan Sir Alex Ferguson pernah berjumpa dengan Blaugrana di final Liga Champions 2009. Ketika itu, Nemanja Vidic dkk harus mengakui keunggulan klub raksasa asal Spanyol tersebut.

 

Meski akan berhadapan dengan Arsenal di babak perempatfinal, namun Lionel Messi dkk menjadi salah satu tim unggulan di pentas Liga Champions. Menurut Rooney, United

harus mengalahkan Barca jika ingin menjadi juara.

 

“Barcelona menjadi penghlang saya. Anda bisa mengatakan, jika tim anda bisa mengalahkan Barcelona, maka anda memiliki peluang untuk memenangi kompetisi,” tandas pemain kelahiran Inggris ini.

 

Penampilan Barcelona memang sangat konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Tidak hanya di kompetisi lokal, Messi dkk juga berhasil bermain indah, saat harus berkompetisi di Liga Champions.

 

“Barcelona merupakan salah satu tim untuk dikalahkan,” kata Rooney. “Mereka tim yang sangat luar biasa dan orang akan mengingat apa yang sudah dilakukan tim ini hingga masa mendatang, sama seperti Real Madrid dan Manchester United.”

 

“Sepakbola Barcelona sangat enak untuk disaksikan dan mereka memenangi pertandingan dengan bermain seperti itu, yang mana itu menjadi hal penting,” lanjut penyerang andalan United itu kepada majalah Liga Champions, Jumat (21/1/2011).

 

United akan menghadapi Marseille di babak delapan besar Liga Champions 2010/2011. Sementara itu, skuad besutan Pep Guardiola akan ditantang Arsenal.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini