Arema Dapatkan Pengganti Njanka

Kukuh Setiawan, Jurnalis · Minggu 16 Januari 2011 03:12 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 16 49 414343
MALANG - Keinginan Arema FC mencari pemain bertahan setelah kepergian Pierre Njanka, nampaknya tak perlu waktu lama. Belum juga ada kepastian dari Abanda Herman, kini Arema selangkah lagi mendapatkan pemain PSM Makassar Hendra Ridwan.

Pemain yang bisa menempati posisi gelandang bertahan maupun bek ini tengah melakukan negosiasi dengan Singo Edan. Hendra yang sempat dikabarkan dekat dengan Persiba Balikpapan, mundur dari PSM setelah tim berjuluk Juku Eja berbelok ke Liga Primer Indonesia.

Manager-Coach Arema Miroslav Janu sendiri cukup gembira dengan rencana bergabungnya Hendra. Apalagi mantan pelatih Slavia Praha tersebut sudah mengetahui kualitas Hendra sejak di tim junior PSM, tepatnya kala Miro melatih tim asal Sulawesi Selatan itu.

“Saya sudah tahu dia. Bagus kalau dia masu bergabung Arema. Lagipula Hendra sudah pernah bermain untuk Arema,” ujar Miro dihubungi kemarin. Memang, Hendra pernah memperkuat Singo Edan pada Indonesia Super League (ISL) 2008-2009 silam.

Kala itu tim kebanggaan Aremania masih ditangani Bambang Nurdiansyah yang kemudian dilanjut Gusnul Yakin. Setelah menuntaskan karir di Arema, pemain kelahiran 1985 tersebut menyeberang ke timur Indonesia, tepatnya di Persipura Jayapura.

Berkarir di tim besar nampaknya sudah menjadi takdir pemain bertinggi badan 169 cm. Setelah dua musim membela Mutiara Hitam, ia kemudian menandatangani kontrak dengan PSM Makassar. Sayang karirnya di Makassar berakhir lebih dini karena tim tersebut menyeberang ke LPI.

Kurang sreg dengan kompetisi bikinan Arifin Panigoro, Hendra dan sejumlah pemain lain memilih mengundurkan diri. Rencananya, khusus untuk Hendra, Miro tidak akan memberlakukan tahap seleksi dengan alasan sudah mengetahui benar kemampuan pemain yang bersangkutan.

Negosiasi dengan pemain baru nempaknya terus dikebut Arema. Sebab untuk pendaftaran pemain baru yang bakal terlibat di Liga Champion Asia (LCA) dibatasi hingga 1 Februari mendatang. Tim yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan tidak mau berspekulasi dengan Abanda Herman.

Bek Persema Malang tersebut sebenarnya menjadi bidikan utama setelah Njanka hengkang. Namun keberadaan Abanda yang masih di Kamerun dan belum diketahui kapan kembali ke Malang, membuat Singo Edan harus bergerak cepat mencari solusi lain.

“Semoga Hendra Ridwan menjadi pengganti yang pas untuk Njanka. Kalau dia positif bergabung, maka secepatnya akan kita daftarkan untuk LCA. Rencananya hari ini (kemarin) dia datang dan langsung melakukan pembicaraan dengan manajemen Arema,” ungkap Pelaksana Harian Arema FC Abriadi Muhara.

(acf)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini