Diimbangi Fiorentina, Napoli Gagal Dekati Milan

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 16 Januari 2011 03:28 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 16 47 414344 HevVgr9NJ3.jpg Foto: Edinson Cavani tak bisa memberikan kontribusi maksimal untuk Napoli saat ditahan imbang 0-0 Fiorentina/Getty Images

NAPLES - Napoli gagal memanfaatkan peluang untuk mendekati AC Milan di puncak klasemen sementara Serie A. Menjamu Fiorentina, Edinson Cavani dkk gagal mencetak gol dan harus puas dengan hasil imbang 0-0, Minggu (16/1/2011) dini hari WIB.

Dengan tambahan satu angka, Napoli masih tertahan di posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 37 poin. Anak-anak asuh Walter Mazzari terpaut tiga angka dari Milan di puncak klasemen. Sementara bagi Fiorentina, hasil ini membuat mereka naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan raihan 24 poin.

Tampil di markasnya, Stadion San Paolo, Napoli gagal menampilkan performa ciamik seperti saat melumat Juventus 3-0. Edinson Cavani dkk gagal menampilkan kerja sama apik sehingga gagal menciptakan banyak peluang. Peluang pertama Napoli baru didapat di menit ke-35, ketika Ezequiel Lavezzi melepaskan umpan matang ke kotak penalti. Sayang, kapten tim Paolo Cannavaro gagal menjangkau bola.

Di babak kedua, Napoli belum juga mampu memperbaiki performanya. Kerja sama antar para pemain terlihat lemah sehingga mereka hanya memperoleh beberapa peluang.  Beberapa saat sebelum babak pertama usai, Fiorentina memiliki peluang membuka keunggulan melalui Ade Ljajic. Namun, tembakan dari jarak dekat yang dilepaskannya masih melambung di atas mistar gawang Morgan De Sanctis. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Napoli nampak belum juga menemukan bentuk permainan terbaiknya. Sementara Fiorentina mulai kerap memberikan tekanan. Lorenzo De Silvestri mendapat peluang untuk membawa La Viola unggul di pertengahan babak kedua. Namun, sepakan kerasnya masih belum menemui sasaran.

Marco Donadel juga memiliki peluang emas melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Akan tetapi, lagi-lagi tembakannya masih menyamping. Napoli juga bukan tanpa peluang. Cavani sempat mendapat peluang. Namun kecemerlangan para bek Fiorentina mengagagalkan setiap peluang yang didapatnya. Hingga berakhir laga, tak ada gol tercipta.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini