Babel akan Terima Hukuman

Azwar Ferdian, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2011 03:49 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 14 45 413752 7UzZJkQIxN.jpg F: Ryan Babel (daylife)

LIVERPOOL – Tindakan penghinaan kepada wasit yang dilakukan striker Liverpool Ryan Babel akan berbuntut panjang. Babe akan menerima hukuman dari FA, atas kasus penghinaan di twitter tersebut.
 

Babel memposting gambar wasit Howard Webb menggunakan jersey Manchester United, sesaat setelah The Reds dikalahkan United dilanjutan FA Cup. Liverpool harus kalah akibat hukuman penalti dan kartu merah yang diterima kapten Steven Gerrard.

 

Pemain 24 tahun memposting gambar Webb dan mencemooh wasit internasional Inggris tersebut di twitter, seusai pertandingan. Tindakannya ini menuai kecaman dan Babel pun akhirnya meminta maaf kepada publik.

 

Tapi FA tidak membiarkan begitu saja tindakan pemain asal Belanda ini. Babel akan diperiksa Komisi Disiplin FA pada 17 Januari mendatang. Babel sendiri mendapat dukungan dari pelatih The Reds Kenny Dalglish dan ketua eksekutif Asosiasi Pemain Profesional Gordon Taylor.

 

"Saya pikir ini hanya untuk bersenang-senang atau lelucon, setelah pertandingan yang melelahkan,” jelas Dalglish seperti dilansir Goal, Jumat (14/1/2011). Sementara Taylor mengatakan sebaiknya FA hanya memberikan surat teguran kepada Babel. Pasalnya, Babel sudah meminta maaf kepada Webb dan FA.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini