Milan Pinjamkan Onyewu ke Twente

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2011 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 12 47 412916 pcoODe3BPz.jpg Oguchi Onyewu/ Foto: Reuters

MILAN – Tidak kunjung mendapatkan tempat di AC Milan, Oguchi Onyewu akhirnya memutuskan hengkang. Bek asal Amerika Serikat baru saja resmi bergabung ke FC Twente.

Seperti dilansir Football Italia, Rabu (12/1/2011) Onyewo hijrah dengan status pinjaman. Dia dipastikan berlaga di Eredivisie (Liga Belanda) sampai akhir musim ini.

Pemain 28 tahun bisa dibilang sebagai talenta terbuang di skuad Rossoneri. Tampil apik bersama The Yanks pada Piala Dunia 2010 lalu, Onyewu tetap gagal memikat pelatih Massimiliano Allegri yang lebih suka menduetkan Thiago Silva dan Alessandro Nesta sebagai tembok pertahanan tim.

Onyewu sendiri baru bergabung ke Milan pada 2009 silam dengan status bebas transfer dari Standard Liege. Saat ini dia masih menyisakan kontrak sampai 2013, namun uniknya pemain 28 tahun rela tidak digaji untuk satu musim.

Banyak pihak meyakini keputusan Onyewu dipinjamkan ke Twente salah satunya terkait pertikaian dengan Zlatan Ibrahimovic beberapa waktu silam. Onyewu tidak terima dengan tekel kerasa yang dilancarkan Ibrahimovic pada sesi latihan.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini