Puyol Optimistis Guardiola Bertahan

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Rabu 05 Januari 2011 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 05 46 410513 fAXInJSRxn.jpg Carles Puyol / Foto: Daylife

BARCELONA - Keyakinan kapten Barcelona Carles Puyol mengatakan, pelatih Pep Guardiola akan bertahan dan kembali mendulang kesuksesan di Camp Nou.

Tentu belum hilang dari ingatan, saat Guardiola mengantarkan Barca meraup enam gelar juara sekaligus sepanjang 2009. Namun, pelatih yang memangku jabatannya sejak 2008 urung mengulang prestasi gemilang tersebut di tahun lalu.

Kegagalan rupanya justru memunculkan keraguan dalam diri Guardiola, yang dikabarkan tertarik melanjutkan kiprah di kancah Premier League. Kendati demikian, Puyol tetap yakin sang pelatih bersedia memperpanjang durasi masa kontraknya bersama El Barca.

“Kami sedang mencetak sejarah, jadi saya rasa dia (Guardiola) akan melanjutkan kiprahnya di sini,” ujar Puyol, seperti dikutip dari Goal, Rabu (5/1/2011).

“Inilah yang dia inginkan. Tim ini memiliki sesuatu, di mana selalu termotivasi untuk meraih kemenangan. Kami bisa bermain lebih baik ataupun buruk, tapi kami selalu mengerahkan segalanya di lapangan,” papar bek internasional Spanyol.

“Tim ini sedang bertahan dan saya juga tetap meyakini pelatih kami,” tegasnya, seraya menunjukkan optimisme Guardiola bersedia diikat kembali untuk jangka waktu panjang.

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini