Higuain Butuh Operasi

Defanie Arianti, Jurnalis · Minggu 02 Januari 2011 04:12 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 02 46 409481 3exILhYy3t.jpg Gonzalo Higuain / Foto: Reuters

MADRID - Kabar buruk bagi Real Madrid. Striker andalan Gonzalo Higuain terancam absen cukup panjang setelah dipastikan harus menjalani operasi guna menyembuhkan cedera serius pada tulang punggungnya.

Pipita -julukan Higuain- sudah absen dari skuad Jose Mourinho sejak akhir November. Awalnya, Los Blancos berharap bisa memulihkan kondisi Higuain melalui perawatan konvensional, dan tidak perlu menjalani operasi.

 

Sayang, tindakan medis yang dilakukan raksasa Spanyol tidak juga memperlihatkan respon positif. Staf medis El Real mengungkapkan, tingkat cedera yang dialami Higuain termasuk yang paling parah sehingga peluang kesembuhan melalui perawatan konvensional hanyalah 20 persen.

 

Beberapa hari terakhir, Higuain memanfaatkan waktu liburannya dengan menjalani fisioterapi di Buenos Aires. Sayang, kendati rasa sakit yang dialaminya kian menghilang, kerusakan pada tulang punggungnya tidak menunjukkan perbaikan.

 

Tak ayal, operasi kini menjadi opsi utama bagi Higuain. Itu diungkapkan langsung oleh dokter yang merawatnya. Selain itu, Los Blancos berharap, tim dokter berhasil mengobati akar permasalahan mantan bintang River Plate.

 

"Anda harus dioperasi dan itu harus dilakukan sekarang juga," tegas dokter Donato Villani, yang menangani Higuain, sebagaimana dikutip Marca, Minggu (2/1/2011).

(van)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini