Share

Timo: Irfan Bachdim Tetap Di Persema

Kukuh Setiawan, Jurnalis · Sabtu 01 Januari 2011 02:48 WIB
https: img.okezone.com content 2010 12 31 49 409260 Wn6CIy8KSn.jpg Foto: Irfan Bachdim/Heru Haryono (okezone)

MALANG - Kendati terancam tak bisa memperkuat tim nasional (timnas), striker Irfan Bachdim bakal bertahan di Persema Malang. Sinyal itu diutarakan Pelatih Persema Timo Scheunemann kemarin, yang mengatakan Irfan ingin tetap bersama Laskar Ken Arok.

Persema sendiri bakal mundur dari Indonesia Super League (ISL) dan beralih ke Indonesia Premier League (IPL) yang dimulai 8 Januari nanti. Konsekuensinya, Persema bakal diberi sanksi degradasi ke Divisi Utama dan pemainnya tak bisa memperkuat timnas PSSI.

"Irfan ingin tetap bergabung dengan Persema. Dia sudah mengatakan itu dan bukan paksaan. Dia pemain profesional dan berhak mengikuti kompetisi di mana saja tanpa ancaman sanksi," kata Timo yang berjasa merekrut Irfan awal musim kemarin.

Soal ancaman sanksi dari PSSI, menurut Timo bukan keputusan yang bijaksana. Tim yang mengikuti IPL bukanlah tim yang anti PSSI, namun tim yang menginginkan adanya perubahan di kompetisi agar lebih profesional.

Timo mengaku sudah berbicara dengan Irfan terkait polemik tim nasional sekaligus keikutsertaan Persema di IPL. Timo sangat percaya Irfan maupun rekannya Kim Jeffrey Kurniawan bakal tetap menghormati kontraknya selama semusim di tim milik Pemkot Malang.

"Dia masih terikat kontrak selama semusim dan saya yakin Irfan menghormatinya. Dia masih milik Persema dan tidak akan ke mana-mana," tegas Timo. Sebelumnya Manajer Tim Persema Asmuri sempat melontarkan ancaman bahwa Irfan harus mengambalikan dua kali nominal kontrak jika hengkang dari Malang.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini