Share

"Citizens Bakal Rebut Gelar"

Dewi, Jurnalis · Sabtu 01 Januari 2011 03:27 WIB
https: img.okezone.com content 2010 12 31 45 409270 TE4hETpEfH.jpg Foto: Nigel De Jong/Getty Images

MANCHESTER – Performa apik yang ditunjukkan Manchester City belakangan ini memompa keyakinan anak-anak asuh Roberto Mancini untuk menyabet gelar.

 

The Citizens memang frustrasi memboyong gelar ke City of Manchester sejak mendapat kucuran dana segar dari Sheikh Mansour. Namun, kepercayaan diri para pemain tampaknya membuncah musim ini.

 

Klub Eastlands kini menempel ketat rival sekota, Manchester United, di peringkat dua klasemen sementara dengan perolehan nilai sama, yakni 38 poin. Tampaknya situasi ini yang membuat gelandang Nigel De Jong optimis klubnya bisa meraih sukses.

 

“Jika Anda memenangi gelar, tak peduli apa pun itu akan membuat pemain makin lapar (gelar) dan mereka ingin lebih sukses,” kata gelandang internasional Belanda dalam situs resmi klub.

 

“Itulah yang kami coba lakukan. Memenangi beberapa titel juara satu per satu,” sambung De Jong, seperti dikutip Sky Sports, Sabtu (1/1/2011).

 

Di pertandingan perdana tahun baru, Citizens bakal menjamu Blackpool, nanti malam. De Jong mengklaim ini laga krusial menyusul hasil impresif setelah membekuk Aston Villa empat gol tanpa balas, tengah pekan kemarin.

 

“Sangat penting bagi kami mengalahkan Aston Villa. Itu memberikan tim kepercayaan diri untuk pertandingan berikutnya. Kami butuh poin tandang, tapi kami juga harus mengamankan poin kandang,” jelasnya.

 

“Kami kini menghadapi Blackpool di kandang, jadi harus mempertahankan momentum kemenangan,” pungkas De Jong.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini