Malaysia Tak Terpengaruh Kegagalan Penalti Indonesia

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2010 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2010 12 30 51 408519 5QcERaBvOh.jpg Timnas Malaysia mengakat trofi AFF Cup 2010/ Reuters

JAKARTA - Malaysia menilai penalti yang kegagalan Indonesia mencetak gol dari titik penalti tidak banyak berpengaruh apalagi menghambat langkah mereka menuju panggung juara AFF Cup 2010.

Pada menit ke-15, Indonesia mendapatkan peluang mencetak gol dari titik putih usai pemain belakang Malaysia melakukan handball di kotak terlarang. Sayang, Firman Utina yang ditunjuk menjadi algojo gagal menyelesaikan tugasnya.

Kejadian tersebut ternyata ditanggapi dengan sedikit pongah oleh lawan. Pelatih Malaysia Khrisnasamy Rajagopal sekalipun penalti itu masuk, kubunya dipastikan masih tetap bisa mengimbangi perlawanan Indonesia.

"Kalau penalti tadi berhasil masuk, maka saya akan kembali memperingatkan pemain agar lebih hati-hati. Selain itu saya juga mengamanatkan mereka untuk memburu gol bagaimanapun caranya, " ujar Rajagopal dalam konfrensi pers usai pertandingan, Rabu (29/12/2010).

"Saya sendiri cukup yakin Indonesia mengalami kesulitan untuk menciptakan banyak gol," tandasnya.

Dari pihak Indonesia sendiri sebelumnya juga tidak mau banyak mengomentari kegagalan tersebut. Menurut sang pelatih Alfred Rield segalanya masih dalam tahap kemungkinan.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini