Rajagopal Sudah Baca Permainan Timnas

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2010 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2010 12 30 51 408513 S5I6XAkXnu.jpg Khrisnasamy Rajagopal/ Foto: Reuters

JAKARTA - Pelatih Malaysia Khrisnasamy Rajagopal mengaku sejak awal sudah membaca pola permainan yang diterapkan oleh Indonesia pada leg kedua final AFF Cup 2010. Dia meminta seluruh pemain tampil disiplin dan terorganisir sebagai sebuah tim.

Datang dengan mengantongi kemenangan 3-0 di leg pertama, tim berjuluk Harimau Malaya tampil sangat solid di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Usut punya usut, ternyata sejak awal sang pelatih telah memberikan amanat khusus kepada pemainnya agar tidak memberikan sedikitpun cela buat Laskar Merah-Putih.

"Saya sudah tahu bahwa Indonesia memulai pertandingan dengan agresif. Mereka melancarkan serangan bertubi-tubi di babak pertama." ujar Rajagopal dalam konfrensi pers usai pertandingan, Rabu (29/12/2010).

"Saya beritahu pemain ketika kehilangan bola kita harus segera kembali. Kalau lawan diberi nafas dan bisa mendapatkan gol cepat, maka kepercayaan diri mereka bisa tumbuh." sambungnya.

Rajagopal juga menyatakan kalau selama pertandingan anak asuhnya hanya bisa mengandalkan serangan balik saja. Dan untungnya dari sedikit kesempatan yang ada, Safee Sali bisa mengkonversinya menjadi sebuah gol.

"Di babak pertama Indonesia punya banyak peluang, sedangkan kita hanya berharap pada counter attack. Pada babak kedua Malaysia memulai dengan agresif dan dari satu peluang tercipta sebuah gol indah. Sejak saat itu kepercayaan diri tim bangkit lagi. Walaupun Indonesia menyarangkan dua gol, untungnya waktu sudah hampir habis," pungkas Rajagopal.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini