nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Gea Pertahankan Jersey Atletico

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2010 03:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 12 30 46 408526 BvBdmgPfHW.jpg David De Gea / Foto: Daylife

MADRID - Keputusan David De Gea bertahan di Atletico Madrid sudah bulat. Penjaga gawang muda Spanyol menegaskan dirinya enggan melepas jersey kebesaran Atletico dalam jangka waktu panjang.

Spekulasi menyebutkan De Gea menjadi buruan Manchester United jelang dibukanya bursa transfer musim dingin, Januari 2011, seiring penjaga gawang utama Edwin van der Sar sudah memasuki masa pensiun.

Pelatih Setan Merah Sir Alex Ferguson dikabarkan mengirim utusan ke Vicente Calderon guna mengawasi perkembangan De Gea. Kendati demikian, penjaga gawang kelahiran 20 tahun silam menyatakan kesetiaannya pada jawara Europa League 2009/2010.

“Saya sangat nyaman di sini, yang akan selalu menjadi klub saya, dan saya ingin mempertahankan jersey ini untuk jangka waktu panjang, serta untuk meraih trofi,” ungkap De Gea pada surat kabar AS. “Saat semuanya berjalan mulus, tidak ada yang perlu diubah.”

Lebih lanjut, De Gea mengungkapkan ambisinya mengantarkan armada Vicente Calderon mampu berkompetisi di pentas Liga Champions musim mendatang.

“Liga Champions merupakan yang utama. Kami juga masih berlaga di kompetisi piala liga, dimana kami sangat senang dan kami akan berusaha melaju sejauh mungkin,” tandasnya, dikutip dari Goal, Kamis (30/12/2010).

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini