"Garuda Luar Biasa"

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Rabu 29 Desember 2010 23:49 WIB
https: img.okezone.com content 2010 12 29 51 408503 vqHzpgS7jL.jpg Alfred Riedl (paling kanan) & skuad Garuda Merah Putih melambaikan tangan usai pertandingan / Foto: Heru Haryono (okezone)

JAKARTA - Meskipun gagal mengusung trofi AFF Suzuki Cup 2010, pelatih Timnas Indonesia Alfred Reidl tak segan memuji performa Firman Utina dkk, terlebih di babak pertama laga leg kedua final melawan Malaysia, Rabu (29/12/2010) malam.

Kemenangan 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno ternyata belum cukup mengantarkan skuad Garuda menuju gelar juara Asia Tenggara untuk kali pertama. Namun, tak menyurutkan niat sang pelatih melontarkan pujian pada anak-anak asuhnya.

“45 menit babak pertama Indonesia bermain luar biasa. Mungkin itu adalah penampilan terbaik sepanjang AFF Cup 2010. Namun sedikit kurang beruntung,” aku Riedl saat jumpa pers usai pertandingan.

''Di babak kedua tim kembali menunjukkan karakter. Sempat tertinggal, kita bekerja keras mencetak satu gol untuk bisa menyamakan kedudukan dan satu gol lagi sampai bisa membalikkan kedudukan,'' papar pelatih asal Austria.

Tak lupa, Riedl menyampaikan ucapan terima kasih pada para pemain dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia. Mantan pelatih Timnas Laos dan Vietnam juga berani mengklaim kesuksesan Garuda meski kembali tertunda mencicipi gelar juara.

''Terima kasih banyak untuk pemain timnas. Terima kasih atas komitmen dan disiplin, yang mana tanpa disiplin kita tidak bisa sukses,'' imbuh pelatih 61 tahun.

''Terima kasih juga untuk masyarakat Indonesia. Saya merasa senang timnas bisa menunjukkan permainan yang menghibur. Bisa dibilang, pada turnamen ini kita meraih sukses, meskipun tidak keluar sebagai juara,'' tuntasnya.

Dengan agregat kemenangan 4-2, Malaysia berhak menggondol trofi AFF Cup untuk kali pertama, serta hadiah uang tunai senilai USD100 ribu.

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini