Safee Sali Striker Tersubur AFF Cup 2010

Azwar Ferdian, Jurnalis · Rabu 29 Desember 2010 23:40 WIB
https: img.okezone.com content 2010 12 29 51 408501 CAEXLHCyP7.jpg F: Safee Sali dengan trofi top skorer (daylife)

JAKARTA – Ajang AFF Cup 2010 menjadi terasa sangat spesial bagi sosok striker Malaysia Mohd Safee Sali. Selain membawa pulang gelar juara, Sali juga menjadi pencetak gol terbanyak.
 

Pemain 26 tahun ini menjaringkan lima gol dari tujuh kali bertanding. Padahal selama babak penyisihan, striker milik Selangor FA ini tidak mencetak satu gol pun. Sali baru menjebol gawang lawan di babak semifinal.

 

Gawang Vietnam dijebolnya dua kali pada laga leg pertama. Dua gol itu menjadi modal Harimau Malaya melaju ke final menantang Indonesia. Sali kembali menjadi momok pertahanan lawan. Dua gol dilesakannya ke gawang Markus Haris Maulana di laga final leg pertama.

 

Gol kedua Sali pada pertandingan di Bukit Jalil tersebut, bisa dikategorikan gol indah. Sali menyambut umpan panjang Mahali Jahuli, dengan menerobos dua bek Indonesia. Dengan sundulan terarah, Sali menaklukan Markus.

 

Sali kembali mencetak gol di laga final leg kedua. Gol yang membuat perlawanan Indonesia terhenti dan memastikan kemenangan Malaysia. Sali layak mendapatkan trofi Sepatu Emas AFF Cup 2000.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini