"Yang Tak Kebagian Tiket, Nobar Saja"

Rizka Diputra, Jurnalis · Rabu 29 Desember 2010 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2010 12 29 51 408325 c7CqXuWQB1.jpg Suasana nonton bareng di Senayan saat semi final AFF Cup 2010 leg pertama Indonesia vs Filipina.(foto:Andi Aisyah/okezone)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo meminta kepada para suporter Timnas Indonesia yang tidak mendapatkan tiket masuk ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, agar mencari alternatif lain untuk menonton pertandingan.

Kapolri menyarankan suporter untuk menonton bersama alias di tempat lain, selain di Kompleks Senayan.

"Nobar di RT RW, tempat-tempat kafe itu bagian yang enak kita lakukan. Yang memang tidak kebagian tiket. Di sekitar stadion ada nobar melalui layar lebar," kata Kapolri di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (29/12/2010).

Mantan Kapolda Metro Jaya situasi keamanan kondusif dalam pertandingan yang akan berlangsung di Senayan petang nanti. Pengamanan diharapkan bukan tugas polisi semata, Kapolri berharap disiplin masyarakat untuk menjaga situasi kondusif.

Sementara pencegahan lain, Polda Metro Jaya telah melakukan langkah-langkah. Yakni pemeriksaan di titik keberangkatan. "Intinya berangkat sudah tidak membawa hal-hal yg membahayakan. Apa itu petasan, senjata api, laser point," sebutnya.

Di tempat terpisah Kabareskrim Komjen Ito Sumardi menyatakan harapannya agar Indonesia mampu mengejar defisit gol sehingga bia keluar sebagai juara Piala AFF.

 

"Kita bangsa Indonesia itu harus optimistis dan harus memberikan harapan. Kalo dikasih 3 nanti seri dong, 4-0 untuk Indonesia dong. Ya pokoknya minimal 4-0 lah, kalo prediksi salah ya namanya juga prediksi. Hahaha..."

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini