nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

United Tinggal Kenangan

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Rabu 29 Desember 2010 04:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2010 12 29 45 408125 d0bEcE5k32.jpg Foto: Ben Foster tidak menyesal pergi dari Old Trafford (reuters)

BIRMINGHAM – Ben Foster ternyata tidak pernah menyesali sedikit pun kepergiannya dari Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu ke Birmingham City. Alasannya sederhana, Foster selalu kehilangan tempat utama di bawah mistar United. Maka, tidak ada opsi lain baginya selain pergi meninggalkan United melihat ekspektasi besar Birmingham City terhadap dirinya.

Makanya, Foster sama sekali tidak pernah menyesal meninggalkan Old Trafford. “Saya tidak pernah mengikuti perkembangan United,” aku Foster di Guardian, Rabu (29/12/2010). Ia pun mengklaim, tidak pernah terbesit rasa penyesalan di dalam diri angkat kaki dari tim sekaliber United.

“Saya selalu komitmen dengan keputusan yang telah saya ambil. Kembali dari Watford usai dipinjamkan merupakan momen terbaik yang pernah saya punya di United. Saya selalu menikmati permainan tiap pekannya,” bilang pemain 27 tahun tersebut yang meyakini, tekanan besar di United untuk meraup angka penuh di tiap pertandingan menimbulkan beban tersendiri.

“Sebuah klub besar seperti United, selalu meminta kemenangan sebagai bentuk kompensasi atas biaya yang mereka keluarkan. Sedangkan di Birmingham, anda hanya dituntut memberikan perlawanan selama 90 menit dan mereka selalu memberikan ‘napas’ kedua bagi semua pemain jika kami menelan kekalahan,” tutur Foster mengomparasi filosofi permainan United dan Birmingham.

Dia menambahkan. “Di United, mereka selalu mengharapkan anda menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Tapi menurut saya, bermain baik merupakan kredit lebih buat para pemain. Prinsip ini sangat simpel.”

(fmh)

Berita Terkait

Premier League 2010/2011

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini