Hughes Minta Fans Sedikit Bersabar

Fitra Iskandar, Jurnalis · Senin 27 Desember 2010 04:08 WIB
https: img.okezone.com content 2010 12 27 45 407333 I6MMvv2LoT.jpg Mark Hughes.(foto:daylife)

LONDON – Kekalahan 1-3 Fulham di kandang sendiri atas West Ham United semakin memicu protes fans yang tidak puas dengan kinerja sang arsitek Mark Hughes.

 

Hasil ini terasa sangat mengecewakan bagi Cottagers. Salah satu alasannya karena Fulham sempat unggul lebih dulu. Namun kemenangan itu akhirnya tak mampu dipertahankan dan direbut klub yang tidak pernah menang di laga tandang selama 27 pertandingan terakhir.

 

Hughes yang dicecar kritikan, mengaku memahami rasa frustasi fans.Meski begitu, dia meminta fans sedikit sabar untuk melihat hasil positif di pertandingan-pertandingan berikut.

 

“Selalu ada spekulasi dan itu diterima fans karena mereka membaca koran di pagi hari, itu bisa dimaklumi. Tapi mereka harus tahu kami bekerja sangat keras.Kami berjuang sepanjang waktu karena kehilangan figur kunci,” kata Hughes, seperti dikutip Sky Sport, Senin (27/12/2010).

 

Mengenai performa anak asuhnya saat menghadapi West Ham, Hughes mengakui mereka tidak bertahan dengan baik. Hanya saja para pemain depan West Ham, Carlton Cole dan Frederic Piquionne mampu membuyarkan konsentrasi pemain West Ham.

 

Hughes menyadari reaksi negatif publik Craven Cottage tidak bisa dihindari, tapi dia meyakini banyak fans yang memaklumi hasil ini dan mereka tetap bersabar.

 

“Saya kira ada sedikit rasa frustasi.Jika kalah di kandang mereka akan frustasi, tapi itu tidak terjadi di saat normal di musim ini.Sebagian besar fans saya kira paham apa yang ingin kami lakukan, dan mereka akan lebih bersabar,” ujarnya.

 

Fulham terprosok di jurang degradasi. 18 kali bermain, Bobby Zamora dkk hanya mengumpulkan poin 16. Di lima pertandingan terakhir, mereka juga tidak pernah mengecap kemenangan. Untuk mengangkat prestasi klub, Hughes berniat menambah amunisi baru di lini depan.

 

“Kami tim yang bagus dan hanya butuh sedikit bantuan di daerah yang penting.Kami berharap pemain yang cedera bisa segera pulih dan mudah-mudahan di bursa transfer Januari kami bisa membenahi kelemahan di tim,” Hughes menegaskan.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini