Persibo Mulai Bidik Pemain

Kukuh Setiawan, Jurnalis · Jum'at 24 Desember 2010 23:52 WIB
https: img.okezone.com content 2010 12 24 49 407021 n97JV2MH3Y.jpg Logo: Ist

SURABAYA - Bakal kehilangan sejumlah pemain karena berbelok ke Liga Premier Indonesia (LPI), Persibo Bojonegoro mulai bergerak mencari pemain pengganti. Satu nama yang tengah mesra dengan Laskar Angling Dharma adalah Martins Zada.

Menurut manajemen Persibo, mantan gelandang Persela Lamongan tersebut sudah bersedia bergabung ke Bojonegoro. Negosiasi pun telah dilakukan dan manajemen berharap ia bisa bergabung secepatnya, atau sebelum LPI bergulir awal Januari nanti.

“Ada beberapa nama yang akan kita datangkan, salah satunya Zada. Dia sudah bersedia bermain untuk Persibo dan negosiasi telah tuntas,” kata Manajer Persibo Taufik Risnendar. Zada rencananya bakal diplot menggantikan Victor Da Silva di lini tengah.

Taufik sendiri juga terus berkomunikasi dengan pelatih Sartono Anwar terkait pemain yang dibutuhkan. Walaupun untuk menambal kekuatan tergolong mepet, karena kompetisi bergulir 8 Januari, namun Taufik optimistis bisa diatasi.

Ia juga mendapat masukan dari pihak LPI terkait pemain yang bakal di datangkan. Sayangnya ia tak menguak lebih jauh, apakah dana untuk mentransfer pemain 100% dari LPI. Namun dari cepatnya perekrutan Zada, kemungkinan ini bukan mustahil.

Taufik juga sangat yakin problem finansial yang dihadapi Persibo saat ini bakal selesai jika bergabung LPI. “Misi kita yang pertama adalah tidak menggantungkan dana pemerintah. Tidak banyak tak masalah yang pasti cukup untuk menjalankan klub,” tambahnya.

Sementara, Persibo juga mempersiapkan berbagai keperluan untuk pengunduran disi dari Indonesia Super League (ISL). Rencananya Taufik bakal langsung ke kantor PSSI di Jakarta untuk menyampaikan surat pengunduran diri.

Alasan yang disampaikan, Persibo tak mampu meneruskan ISL karena pendanaan yang minim dan tak bisa membayar denda. Selain itu kepemimpinan wasit seringkali tidak objektif dan merugikan salah satu tim yang bertanding, termasuk Persibo.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini