"Tanpa Rooney, United Tetap Juara"

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2010 13:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 10 22 45 385315 4rL2MOjhxW.jpg Seorang fan tengah memandangi poster besar Wayne Rooney di salah satu dinding Old Trafford / Foto: Daylife

MANCHESTER - Gelandang Manchester United Darren Fletcher angkat bicara tentang perang dingin Wayne Rooney dan pelatih Sir Alex Ferguson. Fletcher tegas menyatakan siap melanjutkan misi United merengkuh trofi, kendati tanpa kehadiran sang bintang.

Ya, polemik tersebut memicu rumor hengkangnya Rooney dari Old Trafford. Namun, kepastian masa depan bomber internasional Inggris belum terlihat, menyusul pertemuan pihak klub dengan Ferguson dan agen Rooney, Paul Stretford, masih direncanakan.

Terlepas dari hasil pertemuan tersebut, Fletcher mengaku sudah menyiapkan diri jika akhirnya Setan Merah harus kehilangan sosok Rooney. Menurutnya, wajar saja jika seorang pemain bintang meninggalkan klubnya.

“Anda harus bisa menerima, para pemain bintang pergi dari klubnya,” cetus Fletcher, dikutip dari Tribalfootball, Jumat (22/10/2010).

“Fans tidak suka mendengar atau melihat itu terjadi. Tapi, ini adalah bagian dari sepakbola modern. Kita semua harus ingat, bahwa klub besar seperti Manchester United adalah yang terbesar di dunia,” papar gelandang kelahiran Dalkeith, Skotlandia, 26 tahun silam.

“Pemain besar pernah meninggalkan klub ini, tapi kami tetap eksis hingga saat ini. Ya, memang ada saatnya kami jatuh. Pasti akan timbul kekecewaan, tapi kekuatan karakter akan muncul dari bagaimana Anda meresponnya, atau reaksi Anda terhadap tantangan tersebut.”

“Apapun hasilnya, nantinya akan menggembleng skuad karena kami harus melewatinya bersama. Fans harus percaya dan mendukung kami. Saya yakin kami bisa merengkuh trofi,” tandasnya.

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini