nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Torres Fit Hadapi Everton

Defanie Arianti, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2010 18:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2010 10 13 45 382229 YToEWGoM96.jpg Fernando Torres saat digantikan David Ngog pada laga kontra Blackpool / Foto: Reuters

LIVERPOOL - Di tengah badai masalah yang menghantam, Liverpool bisa sedikit bernapas lega. Skuad asuhan Roy Hodgson berpeluang bisa menurunkan striker andalannya, Fernando Torres, pada derby Merseyside kontra Everton, akhir pekan ini.

Liverpool memang sedang dirundung masalah. Selain polemik kepemilikan yang tak kunjung berakhir, The Reds terancam kehilangan sejumlah pemain penting pada duel Merseyside, Minggu (17/10/2010).

 

Winger veteran Dirk Kuyt mengalami cedera engkel serius kala Belanda menghantam Swedia 4-1 dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2012, dini hari tadi. Sementara, bek Daniel Agger disinyalir mengalami cedera pangkal paha saat memperkuat Denmark menghadapi Cyprus.

 

Untungnya, masih ada kabar baik untuk Liverpool. Torres, yang belum lama ini dibekap cedera otot, kabarnya mengalami kemajuan pesat. Kemungkinan besar, striker Spanyol bisa tampil di Goodison Park.

 

"Kondisi Fernando sangat baik. Otot adductor-nya sedikit sobek di awal laga kontra Blackpool (3/10/2010) sehingga memaksanya absen di laga internasional bersama Spanyol," jelas kepala staf medis Liverpool Peter Brukner seperti disitat ESPN, Rabu (13/10/2010).

 

"(Tapi) dia menjalani perawatan intensif selama 10 hari terakhir dan tubuhnya merespon sangat baik. Dia siap kembali latihan hari ini, dan jika kami bisa meningkatkan porsi latihannya dalam beberapa hari ke depan, kami optimistis dia bisa tampil melawan Everton."

 

"Tentu saja kami optimistis Torres akan fit (pada pertandingan itu), tapi masih terlalu dini untuk memastikan hal tersebut," tutup Brukner.

(van)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini