Hodgson Akan Banding Kartu Merah Cole

Fitra Iskandar, Jurnalis · Senin 16 Agustus 2010 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2010 08 16 45 363238 ACG3i5Fv8J.jpg Joe Cole diganjar kartu merah karena dianggap melanggar Koscielny.(foto:Reuters)

LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Roy Hodgson kurang puas dengan keputusan wasit mengkartumerahkan Joe Cole. Di matanya, pemain yang baru diboyong dari Chelsea itu tidak melakukan tekel yang membahayakan.

Dengan kartu merah itu, Cole tentu tidak bisa diturunkan di pertandingan selanjutnya.Hal ini juga membuat Hodgson gusar dan memunculkan keinginannya untuk melayangkan banding.

“Sebuah kehilangan besar jika dia kena suspensi. Dia menderita karena ini adalah debutnya,” kata Roy Hogson seperti dikutip Sky Sport, Senin (16/8/2010).

Karena penasaran dengan keputusan wasit, mantan pelatih Fulham ini ingin melihat tayangan ulang pertandingan tersebut terutama saat Joe Cole melakukan tekel yang berujung pada hukuman kartu merah.

“Kami akan melihat kembali videonya. Joe Cole tidak pernah mengalami itu sepanjang kariernya, dan dia bukan tipe pemain yang suka melakukan tekel berbahaya.”

“Kami berharap banding akan berbuah hasil yang sesuai kami harapkan,” katanya.

Kartu merah di laga perdana ini memang cukup ironi bagi Cole karena secara kebetulan kartu itu pertama kali didapatnya, saat baru pertama kali debutnya di Premier League bersama The Reds.

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini