Soal Hodgson, Liverpool-Fulham Akhirnya Deal

Achmad Firdaus, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2010 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2010 06 30 45 348112 Aqb677ps5C.jpg Foto: Roy Hodgson akan segera diperkenalkan sebagai pelatih anyar Liverpool/Getty Images

LIVERPOOL - Kabar terbaru datang dari Roy Hodgson. Pelatih Fulham itu dikabarkan bakal menukangi Liverpool dalam waktu dekat.

Sebagaimana dikutip Goal, Rabu (30/6/2010), kubu Fulham kabarnya telah sepakat melepas pelatih yang mengantarnya ke final Europa League itu ke Anfield. Konon, untuk mendapatkan Hodgson, The Reds akan membayar kompensasi dua juta poundsterling kepada pihak The Cottagers –julukan Fulham–.

Negosiasi antara Fulham, Liverpool dan Hodgson memang telah berlangsung sejak awal Juni kemarin. Namun, kesepakatan baru tercapai beberapa saat lalu, atau saat Hodgson terbang ke Inggris setelah sebelumnya berada di Afsel untuk bekerja sebagai pembicara sebuah stasiun televisi Inggris (BBC) di Piala Dunia 2010.

Menurut kabar yang berhembus, segala detil soal bergabungnya Hodgson ke Liverpool telah rampung, meski masih dirahasiakan kedua belah pihak. Konon, kubu Liverpool akan mengumumkan secara resmi hasil negosiasi ini pada Rabu pagi atau sore ini waktu setempat.

Menggantikan tugas yang ditinggalkan Rafael Benitez yang merapat ke Inter Milan, Hodgson mengemban tugas meyakinkan sejumlah pilar The Reds seperti Steven Gerrard, Fernando Torres dan Yossi Benayoun agar tidak hengkang. Diketahui, ketiga pemain ini memang tengah santar dikabarkan bakal berganti kostum musim depan.

Selain bertugas meyakinkan sejumlah pilar, mantan pelatih Inter Milan ini juga mempersiapkan skuadnya untuk melakoni babak kualifikasi Europa League yang akan mulai dihelat pada akhir Juli mendatang.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini