Kesuksesan Terbaik Frank Lampard

Azwar Ferdian, Jurnalis · Senin 10 Mei 2010 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2010 05 10 45 330951 4oAzU7sJCZ.jpg F: Frank Lampard bersama putra-putrinya (daylife)

LONDON – Gelandang Chelsea Frank Lampard, memuji keberhasilan timnya merebut gelar juara Premier League di musim ini. Chelsea mencukur gundul Wigan Athletic 8-0, di Stamford Bridge malam tadi.
 

Ini adalah kali ketiganya Lampard menggenggam trofi juara. Dua diantaranya diraih berturut-turut pada 2005 dan 2006, ketika masih ditangani Jose Mourinho. Namun, Lampard merasa gelar di tahun inilah yang terbaik.

 

"Kami berhasil finish di akhir musim dengan cara yang hebat. Ini menjadi musim terbaik sebab kami mencapainya dengan fantastis," jelas Lampard kepada Sky Sports, Senin (10/5/2010).

 

Chelsea meraih gelar tiga kali di dekade 2000 ini di bawah asuha dua pelatih berbeda. Dua gelar pertama keika dilatih Jose Mourinho dan kini Carlo Ancelotti. Lampard menilai keduanya sama-sama memiliki kehebatan sebagai pelatih.

 

"Ancelotti adalah pribadi yang berbeda dengan Jose Mourinho. Mourinho adalah karakter yang fantastis, begitu juga dengan Carlo. Hanya, Carlo sedikit lebih kalem," lanjut Lampard.

 

Sementara itu, Lampard coba menjelaskan masalah dengan Didier Drogba, ketika dirinya menolak memberikan penalti kepada Drogba. Namun, keduanya akhirnya bisa sama-sama tersenyum seusai pertandingan.

 

"Dia sangat lapar gol. Pada penalti pertama kami baru menang 1-0. Dan saya tidak mau melakukan kesalahan. Tapi, saya gembira bisa memberikan kesempatan pada penalti kedua dan Drogba menjadi top skorer. Kami adalah satu tim dan harus melakukan yang terbaik," tutup mantan pemain West Ham United ini.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini