Drogba Rebut Top Skorer

Azwar Ferdian, Jurnalis · Senin 10 Mei 2010 00:34 WIB
https: img.okezone.com content 2010 05 10 45 330909 SJXkwRIiad.jpg F: Aksi Didier Drogba (daylife)

LONDON – Musim yang cukup manis buat striker Chelsea, Didier Drogba. Pemain asal Pantai Gading itu baru saja mengantarkan Chelsea menjadi juara Premier League, sekaligus merebut gelar top skorer di musim ini.
 

Total, Drogba menjaringkan 29 gol sepanjang musim ini. Pemain 32 tahun ini juga sudah mencatatkan namanya sebagai penyerang yang mencetak lebih dari 100 gol sepanjang berkarier di Premier League.

 

Kendati kerap bermasalah dengan kontroversi dan tidak lagi muda, Drogba masih mampu menjaringkan 36 gol dari 44 kali berlaga. Ini adalah catatan terbaik Drogba semenjak bergabung, 2004 silam.

 

Performa terbaiknya ketika musim 2006/2007. Saat itu Drogba mencetak 33 gol hanya 20 gol disumbangkannya di ajang Premier League. Dengan demikian, musim ini adalah kali pertamanya Drogba menjadi top skorer di Inggris.

 

Drogba bersaing dengan bomber Manchester United, Wayne Rooney yang memiliki raihan 26 gol. Hanya, hattrick yang diciptakan Drogba melawan Wigan Athletic, membuat raihan gol Drogba terdongkrak menjadi 29 gol.

 

Sementara itu, jenderal lapangan tengah Chelsea Frank Lampard, menjadi pemain yang paling banyak memberikan assist. Lampard 17 kali menciptakan umpan, dua angka lebih baik dari playmaker Arsenal, Cesc Fabregas.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini