Skandal Terry Picu Solidaritas The Blues

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2010 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2010 05 08 45 330591 IUM8CMPo2m.jpg Foto: Didier Drogba & John Terry / Daylife

LONDON - Chelsea sempat terusik dengan skandal perselingkuhan yang menimpa kapten tim John Terry. Namun bagi bomber andalan Didier Drogba, justru kasus tersebut memicu semangat para punggawa The Blues untuk menjaga solidaritas tim.

 

Terry terbukti selingkuh dengan Vanessa Peroncell, mantan kekasih bek Manchester City yang juga pernah merumput di Stamford Bridge, Wayne Bridge. Akibatnya, Terry harus merelakan ban kapten Timnas Inggris jatuh ke tangan bek Manchester United Rio Ferdinand.

 

Tak hanya itu, Bridge pun memilih mengundurkan diri dari skuad The Three Lions dan absen di Piala Dunia 2010. Drogba tidak melihat dampak negatif yang ditimbulkan, meski Chelsea sempat terlempar dari puncak klasemen Premier League.

 

“Kami telah menunjukkan solidaritas, seperti yang selalu kami lakukan saat tim tengah didera badai,” ujar Drogba pada majalah France Football, Sabtu (8/5/2010).

 

“Menurut saya, itu kunci dari momen di musim ini karena kami sempat kehilangan banyak poin dan Terry tidak menampilkan performa seperti biasanya,” tandas kapten Timnas Pantai Gading, yang berambisi mengangkat trofi di Stamford Bridge, akhir pekan ini.

 

Minggu (9/5/2010) malam WIB, Chelsea akan menjamu Wigan Athletic guna melakoni laga pamungkas musim ini. Di saat bersamaan, pesaing terdekat Manchester United akan menyambut kedatangan Stoke City. Menang adalah harga mutlak, karena Chelsea hanya unggul satu poin dari United.

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini