Lampard Siap Berpesta di Stamford Bridge

Achmad Firdaus, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2010 04:16 WIB
https: img.okezone.com content 2010 05 04 45 328949 wKQctJSXGu.jpg Foto: Kegembiraan saat mengantar Chelsea mengalahkan Liverpool 2-0/Getty Images

LONDON - Gelandang elegan Chelsea Frank Lampard mengaku senang dengan keberhasilan Manchester United memaksakan penentuan gelar juara Premier League hingga pertandingan terakhir. Menurutnya, hal tersebut memberikan peluang bagi timnya untuk merayakan gelar juara di hadapan publiknya sendiri di Stamdorfd Bridge.

Diketahui, kemenangan 1-0 United atas Sunderland, akhir pekan kemarin membuat peraih trofi Premier League musim ini akan ditentukan di pertandingan terakhir. Setan Merah tetap menempel ketat The Blues dengan selisih satu poin. Nah, pada laga pamungkas tersebut, Chelsea akan menghadapi Wigan Athletic di markasnya, Stamford Bridge.

Merujuk pada kemenangan 2-0 yang diraih The Blues atas lawan tangguh, Liverpool pada akhir pekan kemarin, Lampard sangat optimstis timnya bakal mampu menaklukkan Wigan, meski faktanya The Latics –julukan Wigan– sempat mengalahkan Chelsea 3-1 di DW Stadium, awal musim lalu.

“Akan sangat menyenangkan bila kami berhasil melakukannya (juara) di hadapan fans kami,” papar Lampard sebagaimana dilansir Goal, Selasa (4/5/2010).

“Sungguh, United merupakan pesaing tangguh. Namun, kami tak ingin berpikir terlalu jauh (bahwa United pasti menang lawan Stoke City). Kami juga akan menghadapi duel terpenting, pekan depan,” tutur gelandang berjuluk Super Frank ini.

Lebih lanjut, Lampard juga berambisi mengantar Chelsea mengakhiri musim ini dengan raihan double winners. Seperti diketahui, selain berpeluang menjuarai Premier League, The Pensioner –julukan lain Chelsea– juga berpeluang meraih gelar juara di pentas FA Cup. Syaratnya, mereka harus mengalahkan tim yang telah dipastikan terdegradasi, Porstmouth di laga final, 15 Mei mendatang.

“Setelah duel pekan depan (lawan Wigan), sepekan beriktunya kami akan tampil di final FA Cup. Jadi, kami sangat berambisi untuk bisa mengakhiri musim ini dengan raihan dua gelar,” tutup gelandang andalan Timnas Inggris ini.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini