nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Wasit 'Musuh' Maung Bandung

Raka Zaipul, Jurnalis · Minggu 25 April 2010 17:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 04 25 49 326134 gKSdPbxKye.jpg Foto: Ist

BANDUNG - Persib Bandung kini punya wasit yang jadi “musuh” baru. Setelah sebelumnya wasit Setiyono menjadi musuh bersama seluruh awak Maung Bandung, kini wasit Najamudin Aspiran yang dipastikan masuk daftar hitam wasit.

 

Insiden menyakitkan 2 Juni 2009 lalu, saat melawan Persitara Jakarta Utara di Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009, menjadi titik awal permusuhan antara Persib dan Setiyono. Kepemimpinannya yang jauh dari sikap adil, membuat Persib kalah telak 4-1.

 

Tak hanya berhenti di situ. Akibat kepemimpinan Setiyono, pemain Persib memilih mogok main. Parahnya, justru kubu Persib yang akhirnya harus menuai pahit akibat sikap protes tersebut yang menyebabkan sanksi dilarang tampil pada satu laga awal musim ini.

 

Komitmen Persib tidak mau dipimpin Setiyono sudah ditegaskan sebelum kick off LSI musim ini digelar. Bahkan, manajemen Persib langsung mengajukan keberatan saat laga tandang kontra Persijap Jepara di stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Sabtu (10/4/2010) lalu, akan dipimpin Setiyono. Akhirnya laga dipimpin wasit cadangan Eri Bastari.

 

Manajer Persib Umuh Muchtar mengaku dua wasit tersebut tidak akan dipakai lagi jika memimpin laga Persib, baik tandang maupun kandang. “Kita sudah kapok dipimpin mereka. Dua wasit itu benar-benar tidak adil,” tegas Umuh, Minggu (25/4/2010).

 

Umuh mengaku prihatin atas kinerja oknum wasit yang merusak citra sepakbola Indonesia. Dia mengaku kasihan kepada para pemain yang sudah tampil habis-habisan.

 

“Kasihan para pemain dan suporter yang ingin laga berjalan adil. Mereka jadi korban,” pungkasnya.

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini