Carletto: Chelsea Tanpa Terry? Tak Masalah!

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 24 April 2010 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2010 04 24 45 325890 bt9isVCfvp.jpg Foto: Branislav Ivanovic (kiri) siap menggantikan tugas John Terry (kanan) mengisi posisi bek tengah Chelsea/Getty Images

LONDON - Chelsea dipastikan bakal tampil tanpa sang kapten John Terry saat melakoni laga krusial melawan Stoke City, Minggu (25/4/2010). Namun, pelatih Carlo Ancelotti menilai, absennya sang skipper takkan terlalu mempengaruhi performa The Blues. Sebab, ia telah memiliki pengganti sepadan. Siapakah dia?

Diketahui, Terry harus menjalani larangan tampil satu laga akibat kartu merah yang diterimanya saat Chelsea kalah 1-2 dari Tottenham Hotspurs, akhir pekan kemarin. Namun, Carletto mengaku telah menemukan pengganti sepadan sang kapten untuk mengisi slot di jantung pertahanannya.

Adalah Branislav Ivanovic yang akan diplot sebagai bek tengah menemani Alex. Kebetulan, Ivanovic juga telah fit usai mengalami cedera saat menghadapi Blackburn Rovers, bulan lalu. Bek asal Serbia ini bahkan sudah tampil saat melawan Spurs, kendati masuk dari baangku cadangan.

Sepanjang musim ini, Ivanovic memang diketahui kerap memainkan peran sebagai bek kanan, mengisi posisi Jose Bosingwa yang harus absen panjang. Namun, Carletto menilai pergeseran posisi yang dilakukannya itu takkan mempengaruhi performa Ivanovic yang kerap memainkan peran sebagai bek tengah saat masih memperkuat Spartak Moskow.

“Absennya John Terry memang cukup merugikan kami. Tapi, kami telah memiliki Ivanovic yang telah fit. Jadi, kami bisa mengubah perannya menjadi bek tengah yang memang merupakan posisi aslinya,” ungkap Carletto sebagaimana dikutip Goal, Sabtu (24/4/2010).

“Dalam banyak pertandingan, dia (Ivanovic) memang kerap bermain sebagai bek kanan. Tapi, dia juga memiliki kualitas untuk bermain di tengah. Jadi, saya rasa kami tak memiliki masalah di posisi ini,” tegas mantan pelatih AC Milan ini.

Kemenangan atas Stoke di Stamford Bridge memang menjadi harga mati bagi Chelsea bila ingin terus menempati pole-position dalam perebutan trofi Premier League musim ini. Diketahui, saat ini Chelsea (77) hanya unggul satu poin atas rival terdekatnya Manchester United (76) di sisa tiga laga Premier League.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini