Essien Bisa Tampil Lawan Stoke

Azwar Ferdian, Jurnalis · Selasa 20 April 2010 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2010 04 20 45 324531 JceKkPZrE1.jpg F: Michael Essien sedang berlatih (daylife)

LONDON – Chelsea sedikit mendapat kabar baik di tengah tekanan yang sedang dihadapi The Blues menjelang akhir musim ini. Gelandang bertenaga kuda Michael Essien dikabarkan sudah bisa kembali merumput akhir pekan ini melawan Stoke City.
 

Gelandang internasional Ghana ini sudah absen merumput sejak 8 Desember 2009 lalu akibat mengalami cedera pada ligament lututnya. Essien terakhir tampil melawan Apoel Nicosia, dan dia kembali mengalami cedera kala membela Ghana di Piala Afrika, Januari lalu.

 

Essien sudah berlatih penuh dengan skuad Chelsea pekan ini. Dia berharap bisa membantu The Blues meraih poin penuh melawan The Potters, agar bisa tetap menjaga posisi puncak klasemen.

 

Pelatih Carlo Ancelotti menyambut baik kehadiran kembali Essien. Ancelotti mengharapkan Essien akan menjadi darah baru timnya yang juga akan menghadapi Liverpool di Anfield pada sisa musim ini.

 

Essien menjadi pengganti yang datang pada saat tepat dikala John Obi Mikel mengalami cedera. Pemain asal Nigeria itu hanya tampil selama 33 menit di White Hart Lane dan Chelsea harus kalah 1-2 dari Tottenham Hotspur.

 

Chelsea hanya unggul satu angka dengan Manchester United di klasemen sementara. Peluang menjadi juara masih terbuka asalkan tidak kembali gagal memetik poin penuh. The Blues juga berkesempatan menjadi jawara FA Cup, setelah mencapai partai final dan akan menghadapi Portsmouth.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini