nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Argentina Wajib Manfaatkan Messi

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Jum'at 08 Januari 2010 10:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2010 01 08 51 292122 VTRVvSOGdn.jpg Foto: Daylife

BARCELONA - Kendati gelaran Piala Dunia 2010 masih lima bulan mendatang, kapten Barcelona Carles Puyol sudah mulai cemas. Namun anehnya, Puyol justru mengkhawatirkan nasib Timnas Argentina. Mengapa?

 

Seperti diketahui, Timnas Argentina harus melewati perjuangan berat untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2010. Puyol tak ingin skuad yang diperkuat rekan satu timnya, Lionel Messi, kembali terseok-seok di babak penyisihan grup.

 

Ya, Messi dianggap gagal membangkitkan performa timnasnya. Menurut Puyol, Argentina harus melakukan perubahan dan memanfaatkan ketajaman pemian terbaik dunia dan Eropa 2009 tersebut.

 

“Argentina harus memanfaatkan talenta yang dimilikinya. Messi adalah pemain hebat. Dia juga bagian terpenting bagi Barca,” ujar Puyol, seperti dilansir Tribalfootball, Jumat (8/1/2010).

 

Punggawa Timnas Spanyol pun menambahkan: “Bersamanya, Barcelona menjadi yang terkuat. Secara logika, harusnya begitu juga dengan Argentina.”

 

Argentina berada di Grup B bersama Nigeria, Korea Selatan dan Yunani. Di atas kertas, Tim Tango memang diunggulkan. Namun dalam sepakbola, apapun bisa terjadi.

(zwr)

Berita Terkait

Piala Dunia 2010

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini