nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bierhoff: Jangan Lupakan Der Panzer!

Defanie Arianti, Jurnalis · Senin 04 Januari 2010 14:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2010 01 04 51 290703 FqfyibtbYG.jpg Foto: Daylife

BERLIN - Timnas Jerman mungkin kalah populer dibandingkan Brasil, Spanyol, dan Inggris pada Piala Dunia 2010. Namun, salah besar jika menyepelekan skuad asuhan Joachim Loew di Afrika Selatan (Afsel) nanti.
 

Der Panzer melangkah mulus ke putaran final Piala Dunia 2010 usai memuncaki klasemen Grup 4 Zona Eropa. Dengan delapan kemenangan dan dua hasil imbang, Jerman berhasil mengumpulkan total nilai 26, unggul empat angka atas runner-up Rusia.

 

Meski menjadi langganan Piala Dunia, Jerman kali ini dibayangi popularitas Spanyol, Brasil, dan Inggris yang tengah memuncak. La Furia Roja mencuri perhatian publik usai menjadi juara Euro 2008 dan mengalahkan Jerman 1-0 di babak final. Brasil gemilang di ajang Piala Dunia mini alias Piala Konfederasi 2009.

 

Sementara, Inggris yang kini dibesut Fabio Capello kembali menunjukkan kapasitas sebagai juara dunia dengan menjadi jawara Grup 6 dan hanya menelan satu kekalahan dari 10 laga.

 

Manajer umum Oliver Bierhoff mengakui bahwa ketiga tim tersebut memang unggul atas Jerman saat ini. Namun, mantan striker AC Milan yakin, Michael Ballack cs bakal melangkah jauh di Afsel.

 

"Tim seperti Jerman tentu memiliki target menjuarai Piala Dunia. Target minimal kami selalu babak perempat final, tapi mimpi kami jelas menjadi juara. Kami nyaris merengkuh trofi pada 2006 dan 2008 (Euro)," cetus Bierhoff sebagaimana dilansir Sportal, Senin (4/1/2010).

 

"Favoritnya adalah Brasil, Spanyol, serta Inggris di bawah asuhan Fabio Capello. Setelah itu, Jerman," imbuh pria 41 tahun.

 

"Saya melihat kami setingkat dengan Argentina dan Italia. Tapi, saya pikir, Pantai Gading juga tim yang sangat kuat," tandasnya.

 

Di babak utama nanti, Jerman tergabung dalam Grup D bersama Australia, Ghana, dan Serbia. Jerman bakal melakoni laga perdana menghadapi Socceroos, 14 Juni 2010.

(van)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini