nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BLI Berubah Jadi PT Liga Indonesia

muh sahlan, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2009 23:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2009 08 07 49 246087

JAKARTA - Badan Liga Indonesia (BLI) menjadi PT Liga Indonesia yang berorientasi profit. Perubahan ini secara resmi diluncurkan di kantor PT Liga Indonesia, Kuningan, Jakarta, Jumat (7/8/2009).

Perubahan ini sendiri tidak mengubah susunan pengurus BLI sebelumnya. Direktur Utama masih dipegang Andy Darussalam Tabusalla, sedangkan Joko Driyono dipercaya menjabat CEO merangkap Direktur Kompetisi PT Liga Indonesia.

"Perubahan dari badan menjadi PT ini sangat penting karena kompetisi Liga Indonesia harus dikelola secara profesional. Pembentukan PT bisa menangkal kelemahan klubĀ  yang baru belajar profesioal dan masih menggunakan dana APBD. Apalagi laporan keuangan PT lebih jelas terukur dibanding melalui badan," kata Joko Driyono.

Lebih lanjut Joko menegaskan, pembentukan PT Liga Indonesia tidak akan mempersempit ruang kerja klub yang juga memiliki PT. Sebab, regulasi kompetisi Liga Indonesia dan aturan hukumnya sudah tertata melalui manual Liga Indonesia.

PT Liga Indonesia sendiri dikendalikan oleh PSSI selaku pemegang saham mayoritas mencapai 99%. Adapun 1% sisanya dilempar ke pengurus maupun klub-klub. Dengan demikian, keuntungan yang diraup PT Liga Indonesia akan kembali kepada PSSI selaku pemegang saham utama.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini