nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tangan Pato Nyaris Kena Amputasi

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2009 22:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2009 03 31 47 206571 tlPqmbD4Li.jpg Foto: Daylife
MILAN - Nasib beruntung dialami Alxandre Pato. Bomber muda AC Milan itu mungkin tidak akan menjadi pemain sepakbola, jika tangannya sempat diamputasi oleh pihak dokter. Benarkah?

Ya, melalui siaran televisi lokal bertajuk Esporte Espetacular, Pato secara sensasional mengungkapkan kisah hidupnya tidak akan seperti sekarang bila saja tangannya diamputasi. Sebab, berdasarkan pemeriksaan terdapat tumor di bagian tangan kirinya itu.

"Saat usia saya 11 tahun, atau sebelum bergabung dengan Internacional, tangan kiri saya sempat patah dua kali di tempat yang sama, sehingga dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Pato dikutip Goal, Selasa (31/3/2009).

"Dari hasil pemeriksaan itu, diketahui bahwa di tangan saya ada tumor yang harus segera diangkat. Jika tidak, maka tangan saya harus diamputasi supaya penyakit itu tidak menjalar," lanjut bomber asal Brasil itu.

Beruntung amputasi itu tidak terjadi. Hasilnya, pada usia 19 tahun Pato telah membuktikan dirinya sebagai pemain berbakat paling potensial, dan mendekatkan namanya menjadi penyerang terhebat di masa mendatang.

Dia pun langsung menjadi pemain andalan Milan, sejak memutuskan untuk bergabung dari Internasional pada 2008 silam. Debut perdana Pato bersama I Rossoneri adalah saat mengalahkan Napoli 5-2 pada Januari 2008.

(hmr.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini