nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ijinkan Persib Gunakan Stadion Jalak Harupat

Mohamad Taufik, Jurnalis · Sabtu 17 November 2007 08:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2007 11 17 49 61563

SOREANG - Bupati Bandung Obar Sobarna menyatakan Pemkab Bandung tidak berkeberatan jika ada klub sepakbola dari daerah lain ingin menggunakan Stadion jalak Harupat. Yang jelas, kata Obar, jangan sampai pada saat penggunaannya nanti ada pihak yang merasa dirugikan dalam jadwal penggunaan stadion tersebut.

"Pada dasarnya kami tidak keberatan. Sepanjang waktunya bisa diatur, stadion itu terbuka bagi siapa saja yang ingin menggunakannya. Tapi, konsultasikan terlebih dahulu dengan pihak pengelola Jalak Harupat, agar tidak ada yang dirugikan dalam jadwal pemakaian dan keamanan stadion," ungkap Obar kepada wartawan, kemarin.

Bupati menambahkan, koordinasi dengan pihak manajemen pengelola Jalak Harupat penting dilakukan agar jangan sampai pada saat Persikab sendiri terhambat ketika hendak menggunakan salah satu stadion kebanggan Jawa Barat tersebut.

"Saat ini saja Jalak Harupat itu kan tidak hanya dipakai Persikab, kadang Persib Bandung pun menggunakan. Tapi tentu kami akan tetap prioritaskan Persikab untuk menggunakannya. Jadi, atur sajalah waktunya agar tidak berbenturan satu sama lain," ujar Obar.

Rencana penggunaan Stadion Jalak Harupat ini sendiri adalah efek dari direvisinya sanksi yang dijatuhkan Komdis terhadap Persib. Sebelumnya Persib dikenai sanksi menggelar tiga pertandingan kandang tanpa penonton. Namun kemudian dirubah menjadi hanya satu kali pertandingan tanpa penonton yakni saat menjamu Sriwijaya FC, 27 November nanti di Stadion Siliwangi.

Sedangkan dua laga lainya yakni saat menjamu Persitara Jakarta Utara dan PSDS Deliserdang akahirnya tetap digelar dengan kehadiran penonton. Namun tempat pelaksanaanya diluar Stadion Siliwangi dan Stadion Jalak Harupat jadi alternatif utama digelarnya dua laga kandang Persib tersebut.

Ketua panitia pelaksana pertandingan (Panpel) Persib, Bambang Sukowiyono menyatakan pihak Panpel beberapa hari lalu sudah melayangkan surat permohonan penggunaan Stadion Jalak Harupat.

Namun hingga saat ini belum diperoleh jawaban secara resmi dari pihak pengelola, dalam hal ini Pemkab Bandung."Kami tinggal menunggu jawaban resmi dari pihak pengelola. Alternatif utama tetap Stadion Jalak Harupat," kata Suko.

Selain Stadion Jalak Harupat, kandang Persika Karawang yakni Stadion Singaperbangsa dan Stadion Purnawarman juga masuk kategori kandidat kuat Stadion yang akan digunakan Maung Bandung untuk menggelar dua laga usiran tersebut.

Sementara itu, Pelita Jaya Purwakarta dikabarkan juga melirik Stadion Jalak Harupat untuk dijadikan home base saat mereka menjamu Persib, 22 Desember nanti, selain Stadion Singaperbangsa dalam lanjutan kompetisi Liga Indonesia.

Sebab dikhawatirkan Stadion Purwarman yang jadi kandang Pelita, tak mampu menampung jumlah penonton yang diperkirakan akan membludak.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini