• Gara-Gara Orang Ini, Ronaldo jadi Beken dengan Nomor 7

    Nama Cristiano Ronaldo di musim 2002 2003 mentereng kala masih berkostum Sporting Lisbon. Di Sporting sendiri, Cristiano Ronaldo memakai nomor punggung 28. Dan, nomor itu pula yang ingin ia pakai saat Manchester United membelinya di musim 2003 2004. Namun, pelatih saat itu, Alex Ferguson melarangnya memakai nomor 28. Ia justru diberikan nomor keramat 7, sontak saja Ronaldo kaget dan tidak pede. Tapi, Alex Ferguson menaruh kepercayaan penuh pada dirinya. Pemuda Portugal yang lahir pada 5 Februari 1985, akhirnya ikhlas menerima. Dari situlah sang legenda baru sepak bola modern bernomor punggung 7 telah lahir. Nama Cristiano Ronaldo kian mendunia, julukan 'CR7' pun menggelegar...dengan bayaran 480 ribu pound sterling atau sekitar Rp 9,4 miliar per pekan. Tak heran kalau Ronaldo jadi begitu menghormati Alex Ferguson. Hingga setiap laga penting yang dimainkannya, Alex Ferguson selalu ada untuknya.

    22 September 2021
  • Kalahkan Messi dan Ronaldo, Lewandowski Gondol Sepatu Emas Eropa 2020/2021

    Robert Lewandowski mendapatkan penghargaan Sepatu Emas 2021 Eropa. Ia berhasil cetak 41 gol untuk Bayern Munchen pada musim lalu. Jumlah gol tersebut jauh mengungguli koleksi dua mega bintang, Lionel Messi 30 dan Cristiano Ronaldo 29 . Congrats, LewanGoldski!

    22 September 2021
  • Wow! Ada Roket Melintas di Tengah Pertandingan Sepak Bola MLS

    Kejadian unik terjadi pada pertandingan kompetisi Major League Soccer, Amerika Serikat. Ketika peluncuran roket SpaceX Inspiration 4 terlihat cukup jelas melintas di atas Exploria Stadium, Orlando, Florida. Momen langka tersebut sempat terekam kamera di tengah laga Orlando City melawan Montr al dan viral di media sosial.

    17 September 2021
  • Inilah Penampakan Jersey Anyar Ketiga Milik PSG

    Raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain PSG merilis jersey ketiga mereka untuk musim 2021 22 Berbalut dominan hitam, zirah ini terlihat sederhana namun elegan. Dengan aksen garis horizontal besar abu-abu dan logo klub berwarna merah di tengahnya. Namun kali ini bukan logo Air Jordan yang terpampang di dada jersey, melainkan logo apparel asli, Nike. Desain kostum ketiga ini terinspirasi dari jersey alternatif PSG musim 1999-2001. Kostum ini dibanderol dengan harga 90 Euro atau sekitr Rp1,5 juta.

    17 September 2021
  • Lawan Rennes, Spurs Tanpa Son Heung-Min di Liga Konferensi Eropa

    Tottenham Hotspur bersiap jalani laga pembuka Liga Konferensi Eropa musim 2021 2022. Bertandang ke markas Rennes, Spurs tanpa diperkuat pemain andalan mereka yakni Son Heung-Min akibat cedera. Tottenham juga harus kehilangan tiga pemain lainnya, Giovani lo Celso, Cristian Romero, serta Davinson Sanchez yang harus absen karena aturan pencegahan Covid-19. Setelah ketiganya melakukan perjalanan ke Amerika Selatan selama jeda internasional. Sementara, pemain asal Belanda, Steven Bergwijn yang absen melawan Crystal Place pada liga Inggris pekan lalu mulai melakukan latihan dan siap berangkat ke Prancis bersama Spurs.

    16 September 2021
  • Satu Lagi! Pemain Indonesia Curi Perhatian di Kompetisi Luar Negeri

    Pemain Indonesia, Muhammad Iqbal mencuri perhatian di kompetisi luar negeri. Bermain untuk Cheongju FC, Iqbal akhirnya tampil pada menit ke-83, dan menjalani debut resmi di Korsel saat menjamu Gimpo City. Pemain kelahiran Padang Pariaman ini tampil mengesankan. Setelah membawa Cheongju FC menahan imbang tim pemuncak klasemen sementara K-League 3 tersebut tanpa gol.

    16 September 2021
  • Lagi-Lagi Mo Salah Gagal Penalti

    Keberingasan Mo Salah dalam mengoyak jala lawan sudah tidak diragukan. Namun, untuk urusan menendang penalti, kayanya J rgen Klopp harus segera cari pengganti. Laga Liverpool menjamu AC milan di UCL, Kamis 16 09 2021 jadi bukti. Ya, Salah gagal tuntaskan tugas jadi algojo tendangan titik 12 pas. Sepakannya berhasil digagalkan kiper Mike Maignan. Toh, bukan kali ini saja Striker Mesir itu gagal penalti. 2018, ia dua kali gagal melakukan penalti saat negaranya melawan Niger, lalu dikompetisi EPL 2017 saat Liverpool melawan Huddersfield Town.

    16 September 2021
  • Ronaldo Siap Jadi Starter saat Man United Jamu Newcastle

    Cristiano Ronaldo siap menjadi starter saat Manchester United menjamu Newcastle United pada pekan keempat Liga Inggris. Namun, Ole Gunnar Solskjaer belum memutuskan apakah striker 36 tahun tersebut bakal menjalani debut bagian dua bersama Setan Merah, akhir pekan ini.

    11 September 2021
  • Potret Egy Maulana Vikri Latihan Perdana di FK Senica

    Egy Maulana Vikri mulai ikut latihan di klub anyarnya, FK Senica. Beberapa potret penggawa pasukan biru-merah termasuk Egy, dipublikasikan di akun sosial media, dan juga satu gol berkelas Egy.

    10 September 2021
  • Manchester United Terus 'Jualan' Sosok Ronaldo

    Keberadaan Cristiano Ronaldo di skuad Ole Gunnar Solkjaer, benar-benar dimanfaatkan manajemen Manchster United. Sedikit demi sedikit, Manchester United promosikan diri stiker 36 tahun. Fans tentu dibuat tak sabar untuk melihat performa Ronaldo. Apalagi di dalam videonya, ia mengatakan "I'm home".

    10 September 2021
  • Memphis Depay Tampil Ciamik Bersama Belanda dan Barca

    Tahun ini Memphis Depay sedang menunjukkan performanya yang ciamik. Rata-rata pemain Barcelona ini membuat gol atau assist tiap 84 menit untuk klub dan negaranya. Teranyar, Depay mencetak hattrick kala Belanda membantai Turki 6-1 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

    9 September 2021