Share

Hajar Chelsea di Laga Perdana Liga Inggris 2017-2018, Manajer Burnely Girang

Ezha Herdanu

Senin, 14 Agustus 2017 - 00:31 wib

LONDON – Juara bertahan Liga Inggris, Chelsea, memulai kampanyenya di musim 2017-2018 dengan hasil yang kurang mengesankan. Menjamu Burnley di pertandingan perdana, skuad berjuluk The Blues harus menelan kekalahan 2-3 atas tamunya tersebut.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge Stadium, Chelsea memang memulai pertandingan dengan performa kurang mengesankan. Bahkan mereka harus menutup paruh pertama dengan tertinggal 0-3 dari Burnley via gol-gol Sam Vokes (dua gol) dan Stephen Ward.

(Baca juga: Chelsea Gagal Raih Kemenangan Di Laga Perdana, Paul Merson: Mereka Harus Belanja Pemain Lagi)

Pada babak kedua, Chelsea pun mencoba bangkit untuk bisa mengejar ketertinggalan mereka dari Burnley. Akan tetapi tim besutan Antonio Conte tersebut hanya mampu membalas dua gol dari tiga gol yang bersarang ke gawang mereka melalui aksi dari Alvaro Morata dan David Luiz.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari manajer Burnley, yakni Sean Dyche. Ia berujar bahwa kemenangan Burnley atas Chelsea pada pertandingan perdana Liga Inggris musim ini terasa sangat luar biasa.

(Baca juga: Butuhkan Skuad Tambahan, Chelsea Berencana Tingkatkan Tawaran Drinkwater)

“Tiga poin yang fantastis dan juga keputusan wasit. Hanya itu yang ingin saya katakan, fantastis. Keputusan wasit mengubah hasilnya, itu cukup jelas. Babak pertama sangat menyenangkan hati saya karena meskipun Chelsea bermain dengan sepuluh pemain itu tetap tidak mudah,” ucap Dyche, seperti disadur dari BBC Sports, Senin (14/8/2017).

“Kemenangan pertama akan selalu penting bagi kami, yang tidak pernah diperhitungkan setiap musimnya. Kemenangan tandang penting setelah yang terjadi musim lalu tanpa kemenangan sejak April,” tuntas manajer berusia 46 tahun tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0