Share
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (Foto: Laman resmi Juventus)

Hadapi Kompetisi 2017-2018, Allegri: Juventus Akan Maksimalkan Talenta Muda

Deden Rochman Saputro

Minggu, 13 Agustus 2017 - 20:31 wib

ROMA – Juventus akan menghadapi berbagai kompetisi domestik dan tampil di Liga Champions pada musim 2017-2018. Tim berjuluk si Nyonya Tua itu telah mempersiapkan diri dengan mendatangkan sejumlah pemain baru.

Belanja pemain anyar Juve salah satunya berdasarkan permintaan sang pelatih, Massimiliano Allegri. Pihak manajemen klub pun mengikuti permintaan pelatih berusia 50 tahun itu dalam proses kedatangan pemain di bursa transfer musim panas 2017.

Juve merekrut talenta muda, seperti Federico Bernardeschi yang masih berusia 23 tahun dari Fiorentina. Selain itu, mereka juga mendatangkan Mattia De Sciglio yang berusia 24 tahun dari AC Milan.

BACA JUGA: Juventus Andalkan Sederet Pemain Muda di Musim 2017-2018, Allegri Senang Miliki Pemain yang "Menjanjikan"

Allegri mengatakan tim asuhannya akan memaksimalkan talenta muda di musim ini. Ia pun mengapresiasi langkah manajemen klub yang telah mengabulkan permintaannya di jendela transfer kali ini.

“Di musim ini, banyak pemain muda sudah bergabung dengan kami. Pihak klub telah melakukan pekerjaan dengan baik untuk membangun skuad yang kuat,” ucap Allegri, seperti dilaporkan laman resmi Juventus, Minggu (13/8/2017).

BACA JUGA: Ganti Nomor Punggung Jadi 10 di Juventus, Paulo Dybala: Ini Sangat Spesial

Allegri menyebut setiap pertandingan yang akan dijalani Juve menjadi sangat penting untuk menjaga penampilan mereka kompetitif di musim ini. Ia menginginkan pemain muda dapat bekerjasama dengan pemain yang sudah berpengalaman.

“Mereka (para pemain Juve) mengerti bahwa setiap pertandingan yang kami lalui itu sangat penting. Ini bisa dipelajari dengan menempatkan talenta mereka dan berkolaborasi dengan pemain berpengalaman,” tutupnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 West Bromwich Albion 6
    3 Watford 4
    4 Liverpool 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Sociedad 3
    2 Leganes 3
    3 Valencia CF 3
    4 Athletic Madrid 1
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 Napoli 3
    3 Udinese 0
    4 Bologna FC 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3