Share

Tampil Kontra Brighton & Hove Albion, Kompany: Saya Nyaman di Man City

Nanda Karlita

Minggu, 13 Agustus 2017 - 21:19 wib

MANCHESTER – Para pemain Manchester City tengah diselimuti kegembiraan. Sebab The Citizens –julukan Man City– berhasil meraih kemenangan atas Brighton & Hove Albion dengan skor 2-0 pada laga perdana Liga Inggris 2017-2018 di Stadion American Express Community, Sabtu 12 Agustus 2017.

Kemenangan itu terasa lebih spesial setelah berhasil didapatkan di kandang lawan. Bahkan kegembiraan juga tampak di wajah kapten Man City, Vincent Kompany. Selain bahagia dengan kemenangan tersebut, Kompany juga senang bisa menjadi starter di laga pertama musim.

(Baca juga: Cetak 1 Gol ke Gawang Brighton & Hove Albion, Aguero Ciptakan Catatan Unik)

“Saya menikmati karena bisa bermain dengan para pemain lainnya. Mereka bermain dengan sangat baik dan ramah. Saya bermain dengan senyuman di wajah saya,” ujar Kompany, mengutip dari laman resmi Man City, Minggu (13/8/2017).

Terlepas dari permainan rekan-rekannya, Kompany juga mengomentari permainan lawannya. Menurutnya, Brighton & Hove bermain bertahan dengan sangat baik sehingga timnya sulit untuk menebus pertahanannya.

(Baca juga: Dikalahkan Man City 2-0, Chris Hughton: Kami Akui Kualitas Mereka!)

Namun dengan kegigihan untuk meraih tiga poin pertama di musim 2017-2018, Man City bermain menyerang. Beruntung gol dari Sergio Aguero (menit 70) dan gol bunuh diri dari Lewis Dunk, di menit 75, memastikan kemenangan itu.

“Kami tahu Brighton akan bertahan tapi kami membutukan kemenangan pada laga pembuka. Beruntung kami mendapatkannya sehingga kami semua bisa bahagia,” pungkasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 West Bromwich Albion 6
    3 Watford 4
    4 Liverpool 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Sociedad 3
    2 Leganes 3
    3 Valencia CF 3
    4 Athletic Madrid 1
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 Napoli 3
    3 Udinese 0
    4 Bologna FC 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3