Share
Mauricio Pochettino (Foto: AFP)

Punya Rekor Buruk di Kandang Newcastle, Tottenham Harus Waspada

Nanda Karlita

Minggu, 13 Agustus 2017 - 17:45 wib

LONDON – Tottenham Hotspur baru akan menjalani pertandingan pertamanya di Liga Inggris 2017-2018 pada Minggu 13 Agustus 2017 malam WIB. Anak asuh Mauricio Pochettino itu akan bertandang ke markas Newcastle United.

Bertandang ke St James Park, The Lilywhites –julukan Tottenham– memang memiliki rekor yang buruk. Pada musim 2015-2016, Tottenham sempat mengalami kekalahan dengan skor yang cukup besar 1-5.

(Baca juga: Bertandang ke Markas Newcastle, Pochettino Waspadai Racikan Benitez)

Padahal saat itu, Tottenham telah ditangani oleh sang juru taktiknya yakni Mauricio Pochettino. Melihat rekor buruk tersebut, pelatih asal Argentina itu mengaku tak terlalu memikirkannya. Sebab kekalahan tersebut telah berlalu.

Namun, Pochettino masih tetap mewaspadai Newcastle di markas mereka. Apalagi saat ini, Newcastle diarsiteki oleh Rafael Benitez yang berhasil membawanya masuk ke divisi teratas Liga Inggris.

(Baca juga: Tottenham Hadapi Newcastle, Pochettino: Itu Akan Jadi Pertandingan Sulit)

“Memang benar hasil itu pernah ada. Ini memang sudah lama sekali tapi itu selalu penting untuk mencoba memberikan yang terbaik. Penting bagi kami untuk melupakannya karena ini adalah musim yang sangat berbeda,” ujar Pochettino, mengutip dari laman resmi tim, Minggu (13/8/2017).

“Situasinya juga berbeda. Mereka adalah tim promosi. Terakhir kami kami mengunjungi St. James Park memang selalu rumit. Tapi itu sangat penting agar kami lebih termotovasi,” pungkasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 West Bromwich Albion 6
    3 Watford 4
    4 Liverpool 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Sociedad 3
    2 Leganes 3
    3 Valencia CF 3
    4 Athletic Madrid 1
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 Napoli 3
    3 Udinese 0
    4 Bologna FC 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3