Share
Manchester City berhasil raih kemenangan di laga perdana Liga Inggris 2017-2018 (Foto: AFP)

Man City Kalahkan Brighton & Hove Albion 2-0, Walker: Kami Mulai Laga Perdana dengan Baik!

Deden Rochman Saputro

Minggu, 13 Agustus 2017 - 16:40 wib

MANCHESTER – Manchester City berhasil memetik kemenangan di laga perdana Liga Inggris 2017-2018. Klub berjuluk The Citizens itu mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 2-0 di American Express Community, Minggu (13/8/2017) dini hari WIB.

Gol pertama Man City di pertandingan tersebut dicetak Sergio Aguero pada menit 70. Tim asuhan Josep Guardiola itu mendapat keuntungan usai pemain Brighton & Hove Albion, Lewis Dunk, membuat gol bunuh diri untuk menambah keunggulan The Citizens menjadi 2-0 hingga peluit pertandingan dibunyikan.

BACA JUGA: Menang 2-0, Manchester City Berhasil Curi 3 Poin di Kandang Brighton & Hove Albion

Bek anyar Man City, Kyle Walker, mengaku senang dengan kemenangan timnya di pertandingan perdana Liga Inggris musim ini. Pemain berusia 27 tahun itu mengaku sangat menikmati kerja sama tim yang diperlihatkan rekan-rekannya dalam laga tersebut.

Walker mengatakan dirinya merasa nyaman berada di Man City lantaran masuk dalam starting XI yang ditentukan Guardiola. Ia pun kembali merasakan permainan terbaiknya pada laga pertama The Citizens di pentas Liga Inggris.

BACA JUGA: Cetak 1 Gol ke Gawang Brighton & Hove Albion, Aguero Ciptakan Catatan Unik

“Kami memang butuh kemenangan di laga ini (lawan Brighton) dan saya rasa bagus bisa mengawali musim dengan baik, kami pun senang. Saya menikmati kerja sama dengan klub, para pemain City sangat terbuka,” ujar Walker, seperti dilansir Sportsmole, Minggu (13/8/2017).

“Tentu saja, terasa lebih baik jika bisa bermain dengan senyum di wajah Anda. Saya menikmati permainan sepakbola saya,” pungkasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0