Share
Antonio Conte (Foto: AFP)

Cahill dan Fabregas Kena Larangan Bermain, Conte Makin Pusing

Nanda Karlita

Minggu, 13 Agustus 2017 - 13:10 wib

LONDON – Tim asal London Barat, Chelsea, harus menelan kekalahan di laga perdana Liga Inggris 2017-2018. The Blues –julukan Chelsea– harus tunduk di tangan Burnley dengan skor 2-3 pada Sabtu 12 Agustus 2017 malam WIB.

Penampilan anak asuh Antonio Conte itu menurun setelah Gary Cahill diusir keluar lapangan di menit 14 akibat melanggar Steven Defour. Setelah kehilangan Cahill, London Biru harus melihat gawangnya kebobolan tiga gol sekaligus di babak pertama.

(Baca juga: Cahill Dikartu Merah, Conte Harus 'Korbankan' Jeremie Boga)

Bahkan Chelsea hanya bisa membalas di babak kedua lewat Alvaro Morata dan David Luiz. Bukannya menyamakan kedudukan, Chelsea kembali harus kehilangan salah satu pemainnya, Cesc Fabregas, di menit 81.

Praktis hingga peluit babak panjang dibunyikan, Chelsea hanya bermain dengan sembilan pemain. Otomatis Cahill dan Fabregas harus absen dalam tiga laga Chelsea selanjutnya di Liga Inggris.

Tentu hal tersebut menjadi pekerjaan tambahan bagi pelatih asal Italia itu. Maklum saja, dua nama tersebut adalah pemain yang cukup diandalkan. Bahkan Conte masih harus memutar otaknya karena beberapa pemain lainnya masih dibekap cedera.

(Baca juga: Cetak Gol dan Berikan Assist, Morata Dapat Sanjungan dari Conte)

“Sekarang kami harus bekerja dengan lebih baik lagi. Itu satu-satunya cara untuk saya dan yang lain lakukan dengan segera. Saya khawatir dengan hasil di akhir nanti. Saat ini ada tiga pemain yang cedera (Pedro, Eden Hazard, Tiemoue Bakayoko),” ujar Conte, mengutip dari laman resmi tim, Minggu (13/8/2017).

“Saya tidak tahu apakah Pedro bisa sembuh dalam waktu dekat dan dimainkan di pertandingan berikutnya. Sekarang ada dua pemain lainnya yang harus dilarang bermain, Cahill dan Fabregas,” pungkasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 West Bromwich Albion 6
    3 Watford 4
    4 Liverpool 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Sociedad 3
    2 Leganes 3
    3 Valencia CF 3
    4 Athletic Madrid 1
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 Napoli 3
    3 Udinese 0
    4 Bologna FC 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3