Share
Sergio Aguero. (Foto: Reuters)

Cetak 1 Gol ke Gawang Brighton & Hove Albion, Aguero Ciptakan Catatan Unik

Tatang Adhiwidharta

Minggu, 13 Agustus 2017 - 07:20 wib

BRIGHTON – Penyerang andalan Manchester City, Sergio Aguero, berhasil mengukir catatan apik kala tampil di pekan perdana Liga Inggris. Satu golnya ke gawang Brighton & Hove Albion membuatnya mencetak 30 gol dari 31 lawan yang dihadapi The Citizen.

Sejatinya Man City kesulitan dalam menjebol gawang tim tuan rumah pada babak pertama. Belum lagi penampilan apik dari penjaga gawang Brighton, Mathew Ryan.

Baca Juga: Lionel Messi Pemain Tertajam Eropa Sepanjang 2016

Untungnya pada babak kedua, tim racikan Josep Guardiola itu mampu tampil agresif. Alhasil, Aguero mampu mencetak angka pada menit 70. Ia memanfaatkan terobosan dari David Silva dari tengah, tanpa basi-basi pemain berpaspor Argentina itu menjebol gawang tim lawan.

Berkat lesakkan dari Aguero, permainan Brighton menjadi sedikit terbuka. Gol kedua pun lantas lahir pada menit 75 lewat bunuh diri dari Lewis Dunk.

Seperti cuitan dari akun Twitter OptaJoe, ia mencatat kalau Aguero berhasil mencetak gol ke 30 dari 31 lawan yang pernah dihadapinya bersama Man City. Lantas, mantan pemain Atletico Madrid itu memiliki kesempatan untuk menemukan korban ke-31 pada 26 November 2017 saat Man City menghadapi Huddersfield Town.

Memang sejak didatangkan dari Atletico Madrid, Aguero menjelma menjadi pemain tertajam The Citizen. Total ia telah bermain sebanyak 254 kali dan mencetak 170 gol sejak didatangkan pada musim 2011.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 West Bromwich Albion 6
    3 Watford 4
    4 Liverpool 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Sociedad 3
    2 Leganes 3
    3 Valencia CF 3
    4 Athletic Madrid 1
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 Napoli 3
    3 Udinese 0
    4 Bologna FC 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3