Share
Burnley (Foto:AFP)

Sukses Cetak 2 Gol Saat Hadapi Chelsea, Vokes: Ini Merupakan Sebuah Hasil yang Sangat Memuaskan

Leonardus Selwyn Kangsaputra

Minggu, 13 Agustus 2017 - 09:36 wib

LONDON – Penyerang Burnley, Sam Vokes, telah mengungkapkan kegembiraannya setelah sukses mencetak dua gol saat berhadapan dengan Chelsea pada Sabtu 12 Agustus 2017. Dalam pertandingan sengit di Stamford Bridge tersebut, Burnley sukses meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Dua gol yang diciptakan Vokes tercipta pada menit 24 dan 42. Gol tersebut tentunya membuat Chelsea tertinggal dengan skor telak 3-0 di babak pertama. Hal tersebut terjadi setelah The Blues kehilangan sang kapten, Gary Cahill, yang diusir keluar lapangan usai mendapatkan kartu merah pada menit ke-14.

Baca Juga:

(Sukses Tumbangkan Chelsea 3-2, Dyche Terkejut dengan Performa Burnley)

Meski demikian Chelsea mampu kembali meningkatkan kualitas serangannya di paruh kedua. Satu gol berhasil diciptakan Alvaro Morata pada menit 69 dan satu gol tambahan diciptakan David Luiz pada menit ke-88.

Meski demikian meraih kemenangan, Vokes mengklaim klubnya kerap melakukan kecerobohan. Namun, ia mengaku kemenangan melawan Chelsea tersebut merupakan sebuah hasil yang sangat besar. Ia menjadikan kemenangan ini sebagai semangat bagi timnya untuk melawan zona degradasi Liga Inggris musim 2017-2018.

Baca Juga:

(Alami Kekalahan Memalukan, Conte: Saya Tak Khawatir dengan Komposisi Pemain Chelsea Musim Ini)

“Kami kadang-kadang ceroboh tapi kami membenarkanhasilnya dan kami sangat senang dengan hasilnya. Itu merupakan sebuah hasil yang sangat besar, banyak yang kami buat dari penampilan kami musim lalu,” terang Vokes, menyadur dari Sportsmole, Minggu (13/8/2017).

“Ini merupakan sebuah kemenangan besar kami di awal musim. Itu akan terlalu sulit, tapi kami menurunkan kepala kami dan meletakkan hal tersebut ke dalam pertunjukkan.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 West Bromwich Albion 6
    3 Watford 4
    4 Liverpool 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Sociedad 3
    2 Leganes 3
    3 Valencia CF 3
    4 Athletic Madrid 1
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 Napoli 3
    3 Udinese 0
    4 Bologna FC 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3