Share
Everton (Foto: Andrew Yates/Reuters)

Kalahkan Stoke City, Koeman: Raih 3 Poin Sangat Penting bagi Everton

Karina Nur Shabrina

Minggu, 13 Agustus 2017 - 10:08 wib

LIVERPOOL – Pelatih Everton, Ronald Koeman, mengatakan perolehan tiga poin di penampilan pertama tim dalam gelaran Liga Inggris musim 2017-2018 begitu berarti. Everton sendiri menang melawan Stoke City dengan skor 1-0 pada laga Sabtu 12 Agustus 2017.

Bertanding di Goodison Park, skuad The Toffees –sebutan Everton– yang tampil sebagai tim tuan rumah berhasil mendominasi sepanjang pertandingan. Tercatat, Wayne Rooney dan kawan-kawan lebih banyak menguasai bola dengan statistik 57%.

(Baca juga: Tundukkan Stoke City, Rooney Jadi Pahlawan bagi Kemenangan 1-0 Everton)

Berebut asa di penampilan perdana, kedua tim sendiri tidak mengendurkan pengawalan sejak pertandingan dibuka. Namun, Stoke City pada akhirnya harus mengakui keunggulan Everton melalui gol Rooney di menit tambahan babak pertama.

Koeman pun menegaskan torehan tiga poin sudah sesuai dengan ekspektasi para pemainnya. Pelatih berpaspor Belanda itu pun mengatakan torehan tersebut penting dalam menambah semangat skuad Everton di laga berikutnya.

(Baca juga: Antarkan Kemenangan, Rooney Cetak Gol Lagi bagi Everton Setelah 13 Tahun)

“Tiga poin adalah hasil yang Anda harapkan dalam memulai musim, terutama pertandingan kandang,” tegas Koeman, disadur dari laman resmi Everton, Minggu (13/8/2017).

“Kami kenal dengan baik Stoke City dan mendapat hasil (kemenangan) sesuai yang kami harapkan dari laga sulit. Pada akhirnya, kami berhasil mendapat tiga poin dan itulah hal terpenting dari laga ini,” tandas sang pelatih.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 West Bromwich Albion 6
    3 Watford 4
    4 Liverpool 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Sociedad 3
    2 Leganes 3
    3 Valencia CF 3
    4 Athletic Madrid 1
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 Napoli 3
    3 Udinese 0
    4 Bologna FC 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3