Share
Wayne Rooney (Foto: Twitter @Everton)

Curi 3 Poin, Rooney: Laga Pertama Sangat Krusial dalam Memulai Musim Kompetisi

Karina Nur Shabrina

Minggu, 13 Agustus 2017 - 09:01 wib

LIVERPOOL – Pembawa asa baru bagi Everton, Wayne Rooney, berhasil membuktikan kelasnya dalam penampilan pertama di Liga Inggris musim kompetisi 2017-2018. Mantan andalan Manchester United itu berhasil menyumbang satu gol dalam laga Sabtu 12 Agustus 2017 malam WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, pertandingan di Goodison Park melawan Stoke City itu berakhir 1-0 dengan keunggulan Everton. Skuad berjuluk The Toffees itu pun berhasil mengoleksi tiga poin pertamanya dalam melakoni Liga Inggris musim ini.

(Baca juga: Tundukkan Stoke City, Rooney Jadi Pahlawan bagi Kemenangan 1-0 Everton)

Menanggapi hasil tersebut, Rooney sendiri mengatakan laga pertama selalu sulit. Namun, ia menegaskan kemenangan begitu berarti karena laga pertama sangat krusial dalam memulai musim kompetisi baru.

“Hari ini Stoke City berhasil membuat pertandingan menjadi sulit, tapi sekali lagi penting bagi Everton untuk menang. Kami punya beberapa laga sulit ke depannya, jadi sangat krusial untuk memiliki start yang bagus,” ungkap Rooney, seperti dilansir dari laman resmi Everton, Minggu (13/8/2017).

“Kami akan melakukan laga lainnya pada Kamis (Jumat dini hari WIB) melawan Hajduk Split di Liga Eropa. Kini kami fokus dan siap untuk itu,” timpal penyerang berusia 31 tahun itu.

Dalam laga perdana Everton di Liga Inggris itu, Rooney berhasil membobol gawang rival berjuluk The Potters di menit ke-46. Gol di menit tambahan babak pertama itu membuat Rooney menambah pundi-pundi golnya di Everton setelah berpisah 13 tahun.

(Baca juga: Antarkan Kemenangan, Rooney Cetak Gol Lagi bagi Everton Setelah 13 Tahun)

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 West Bromwich Albion 6
    3 Watford 4
    4 Liverpool 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Sociedad 3
    2 Leganes 3
    3 Valencia CF 3
    4 Athletic Madrid 1
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 Napoli 3
    3 Udinese 0
    4 Bologna FC 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3