Share
Wayne Rooney (Foto: Twitter @Everton)

Jadi Pahlawan bagi Everton di Laga Pertama, Rooney Banjir Pujian

Karina Nur Shabrina

Minggu, 13 Agustus 2017 - 06:00 wib

LIVERPOOL – Pertandingan pertama bagi Everton di gelaran Liga Inggris 2017-2018 ditutup dengan manis. Tampil di kandang sendiri, skuad The Toffees sukses menundukkan Stoke City dengan skor 1-0 pada laga Sabtu 12 Agustus 2017 malam WIB.

Pencetak satu-satunya gol bagi Everton sendiri adalah pemain anyar sekaligus wajah lama bagi skuad. Ya, Wayne Rooney yang bergabung setelah menghabiskan masa bakti di Manchester United itu berhasil menyumbang satu gol sekaligus mengantarkan kemenangan bagi Everton.

(Baca juga: Tundukkan Stoke City, Rooney Jadi Pahlawan bagi Kemenangan 1-0 Everton)

Menanggapi tiga poin yang berhasil didulang itu, pelatih tim, Ronald Koeman, memuji peran Rooney yang menjadi aktor kunci bagi kemenangan Everton. Koeman mengatakan penyerang berusia 31 tahun itu tampil apik sepanjang laga.

“Ada satu pemain dengan seragam Everton, yang sejak babak pertama hingga akhir pertandingan, selalu nyaman bermain di lapangan,” ucap Koeman merujuk pada Rooney, seperti dikutip dari laman resmi Everton, Minggu (13/8/2017).

“Setiap keputusan yang dibuat Rooney selalu tepat. Selain itu, umpan silang yang dibuat Dominic (Calvert-Lewin) itu juga luar biasa,” sambung pelatih asal Belanda itu.

(Baca juga: Antarkan Kemenangan, Rooney Cetak Gol Lagi bagi Everton Setelah 13 Tahun)

Dalam laga perdana Everton di Liga Inggris itu, Rooney berhasil membobol gawang Stoke City di menit ke-46. Gol di menit tambahan babak pertama itu membuat Rooney menambah pundi-pundi golnya di Everton setelah berpisah 13 tahun.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 West Bromwich Albion 6
    3 Watford 4
    4 Liverpool 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Sociedad 3
    2 Leganes 3
    3 Valencia CF 3
    4 Athletic Madrid 1
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 Napoli 3
    3 Udinese 0
    4 Bologna FC 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3