Share
Antonio Conte (Foto:AFP)

Alami Kekalahan Memalukan, Conte: Saya Tak Khawatir dengan Komposisi Pemain Chelsea Musim Ini

Leonardus Selwyn Kangsaputra

Minggu, 13 Agustus 2017 - 03:46 wib

LONDON – Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku tidak khawatir dengan prospek yang dialami timnya musim ini. Hal tersebuat ia ungkapkan usai mengalami kelalahan dengan skor 3-2 saat berhadapan dengan Burnley pada laga perdana Liga Inggris musim 2017-2018, Sabtu 12 Agustus 2017.

Sebelumnya Chelsea tampil enerjik dalam mendistribuskin umpan-umpan matang menuju kubu lawan. Namun saat kapten Chelsea, Gary Cahill, ditarik keluar lapangan usai mendapatkan kartu merah, kekuatan Chelsea seakan musnah tiba-tiba.

Baca Juga:

(Alami Kekalahan Perdana Liga Inggris 2017-2018, Conte: Chelsea Telah Kehilangan Kepalanya!)

Terbukti dengan tiga gol yang berhasil dicetak The Clarets –julukan Burnley- di akhir babak pertama. Meski sempat memberikan perlawanan berarti , Chelsea akhirnya hanya mampu membalas dua gol yang masing- masing dicetak oleh Alvaro Morata dan David Luiz di paruh kedua.

Hasil ini tentunya membuat Conte kehilangan tiga pertandingan kompetitif terakhirnya. Sebelumnya Arsenal sukses dikalahkan oleh Arsenal di ajang Community Shield musim 2017.

Baca Juga:

(Sukses Tumbangkan Chelsea 3-2, Dyche Terkejut dengan Performa Burnley)

“Kami harus fokus untuk bekerja sangat keras dengan para pemain yang kami miliki. Sedangkan untuk bursa transfer, klub ini malah berusaha untuk melakukan yang terbaik,” terang Conte, sebagaimana dilansir Sportsmole, Minggu (13/8/2017).

“Saya tidak khawatir, saya siap untuk bertarung dengan para pemain ini. Penting bagi saya untuk berkonsentrasi pada pekerjaan kami, fokus setiap hari dalam latihan dan mencoba bekerja dengan cara terbaik. Tidak ada alasan untuk itu,” tandasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 West Bromwich Albion 6
    3 Watford 4
    4 Liverpool 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Sociedad 3
    2 Leganes 3
    3 Valencia CF 3
    4 Athletic Madrid 1
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 Napoli 3
    3 Udinese 0
    4 Bologna FC 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3