Share

Bonucci Hijrah ke Milan, Allegri: Dia Seharusnya Jadi Kapten Masa Depan Juventus

Hendry Kurniawan

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 10:02 wib

TURIN – Hengakngnya Leonardo Bonucci ke AC Milan merupakan salah satu berita yang mengejutkan pada bursa transfer musim panas 2017. Pasalnya, selama ini Bonucci dikenal sebagai pemain yang loyal bersama Juventus.

Tidak hanya itu, dalam beberapa tahun terakhir, bek berpaspor Italia itu juga menjadi tumpuan utama Juve di lini pertahanan. Bahkan banyak pula pihak yang menyebutkan bahwa Bonucci merupakan salah satu bek terbaik di dunia saat ini.

(Baca juga: Milan Rekrut Bonucci, Mirabelli: Pada Awalnya Hanya Bercanda)

Banyak yang berspekulasi bahwa kepindahan Bonucci dari Juventus dilatarbelakangi oleh hubungannya yang tak harmonis dengan sang pelatih, Massimiliano Allegri. Kendati demikian, Allegri malah membeberkan bahwa Bonucci sebenarnya sudah disiapkan untuk menjadi kapten masa depan Juve.

Mantan Allenatore AC Milan itu menjelaskan bahwa Bonucci bisa menjadi panutan bagi para pemain Juve yang lebih muda. Namun begitu, Allegri merasa tidak ada yang harus disesali ataupun disalahkan dari hengkangnya Bonucci.

(Baca juga: Pimpin Era Baru Milan, Montella Sudah Siapkan Nama Kapten Tim)

“Kepergian Bonucci? Saya sangat minta maaf tentang itu. Leo pasti akan menjadi kapten masa depan Juventus, pria di ruang ganti untuk menyampaikan seperti apa Juve kepada para pemain muda,” jelas Allegri, seperti dilansir laman resmi Juventus, Sabtu (12/8/2017).

“Namun, dia telah membuat pilihan. Klub dan pelatih tidak akan menyalahkannya karena hengkang. Tidak seorang pun yang harus disalahkan,” tandas Allegri.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0