Share
Vardy saat bobol gawang Arsenal. (Foto: AFP/Ian Kington)

Leicester City Tumbang dari Arsenal, Jamie Vardy: Ada Sisi Positif yang Bisa Kami Ambil

Ramdani Bur

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 12:09 wib

LONDON – Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, kecewa timnya dikalahkan Arsenal 3-4 di laga pembuka Liga Inggris 2017-2018, Sabtu (12/8/2017) dini hari WIB. Meski kalah, penyerang Tim Nasional (Timnas) Inggris itu mencoba mengambil sisi positif.

Sisi positif atau hikmah yang bisa diambil ialah kemampuan The Foxes –julukan Leicester– mencetak tiga gol ke gawang klub sekelas Arsenal. Tak hanya mampu mencetak tiga gol, mereka bahkan sempat dua kali unggul.

BACA JUGA: Takluk 3-4, Nasib Apes Leicester City dari Arsenal Kembali Berlanjut

Keunggulan itu terjadi di skor 2-1 dan 3-2, sebelum gol Aaron Ramsey dan Olivier Giroud merenggut kemenangan mereka di tujuh menit akhir pertandingan. Kesuksesan mencetak tiga gol itu berpotensi menaikkan mental Leicester saat menjamu Brighton & Hove Albion di pekan kedua Liga Inggris pada Sabtu 19 Agustus 2017.

“Kami memiliki beberapa peluang meski akhirnya kalah. Namun, kami mengambil banyak hal positif, salah satunya kemampuan mencetak tiga gol di partai tandang. Kami akan kembali ke sesi latihan untuk mengurangi beberapa masalah yang kami miliki,” kata Vardy mengutip dari Sky Sports News, Sabtu (12/8/2017).

BACA JUGA: Leicester City Kalah dari Arsenal: Jamie Vardy: Kami Kehilangan Konsentrasi di Akhir Laga

Keberhasilan mencetak tiga gol ke gawang Arsenal memang layak diapresiasi. Sebab tim sebesar Chelsea pun hanya mencetak satu gol saat bersua The Gunners –julukan Arsenal– di Community Shield 2017.

Karena itu, Leicester memiliki kesempatan untuk bangkit di laga-laga selanjutnya. Jika mampu mempertahankan performa layaknya saat bertemu Arsenal, ambisi finis di posisi 10 besar bakal dengan mudah dicapai.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 West Bromwich Albion 6
    3 Watford 4
    4 Liverpool 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Sociedad 3
    2 Leganes 3
    3 Valencia CF 3
    4 Athletic Madrid 1
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 Napoli 3
    3 Udinese 0
    4 Bologna FC 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3