Share

Meski Cetak Gol Kemenangan, Wenger Tak Keberatan Giroud Angkat Kaki dari Arsenal

Hendry Kurniawan

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 07:05 wib

LONDON – Kemenangan 4-3 yang didapat Arsenal atas Leicester City di laga pembuka Liga Inggris 2017-2018, nyatanya tak lepas dari gol penting yang dicetak oleh striker mereka, Olivier Giroud. Meski memulai pertandingan dari bangku cadangan, striker Prancis itu terbukti mampu menunjukkan tajinya.

Tidak bisa dimungkiri bahwa gol Giroud tersebut merupakan suatu yang sangat penting. Pasalnya, gol tersebut tercipta di menit ke-85, di mana sebelum gol tersebut tercipta, kedudukan masih sama kuat 3-3.

(Baca juga: Hujan Gol di Laga Pembuka, Arsenal Menang Tipis 4-3 atas Leicester City)

Meski diakui oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger bahwa ia senang dengan gol yang diciptakan Giroud. Namun, ia tidak menampik bahwa ia rela kehilangan striker 30 tahun itu dari skuadnya. Wenger menilai bahwa ia masih memiliki banyak striker yang tidak kalah bagusnya.

Sedangkan di sisi lain, Giroud sendiri mengaku tak ingin angkat kaki dari Emirates Stadium dan ingin membuktikan diri bahwa dirinya pantas menjadi pilihan utama. Saat ini, posisi Giroud tergusur oleh Alexandre Lacazette, yang dalam pertandingan kontra Leicester juga mencetak satu gol.

(Baca juga: Angin-anginan di Musim Lalu, Wenger Akui Telah Melupakannya)

“Saya menyukainya (Giroud) karena dia adalah seorang pria yang fantastis. Dia mencintai klub dan tidak ingin meninggalkannya dan saya senang bahwa dia ingin bertahan,” ujar Wenger, seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (12/8/2017).

“Namun, pada tahap tertentu, saya membuka pintu untuknya (meninggalkan klub) karena saya tahu bahwa saya memiliki banyak striker, tetapi dia sangat senang di sini dan kami sangat mencintainya dan pada akhirnya dia memutuskan untuk bertahan,” pungkas Wenger.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0